Kriminalitas di Gresik

Hanya Semalam, 4 Motor Hilang di Rumah Kos Wilayah Kebomas, Gresik

KOS-KOSAN – 4 Unit motor di Kos-kosan Dusun Margonoto, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, hilang dalam semalam, Senin (30/3/2015).

Hanya Semalam, 4 Motor Hilang di Rumah Kos Wilayah Kebomas, Gresik
YouTube.com
ILUSTRASI PENCURI MOTOR 

SURYA.co.id I GRESIK - Warga di Kecamatan Kebomas, Gresik, resah karena maraknya pencurian motor. Dalam sepekan, hampir 7 motor lenyap dicuri dan ada lagi kasus gendam yang korbannya kehilangan Rp 80 juta. Motor-motor tersebut rata-rata milik para pekerja pabrik yang tinggal di kos-kosan.

Pencuri di rumah kos milik Imam, warga Dusun Margonoto, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, bahkan langsung mengambil 4 unit motor. Rincinya, 2 unit Yamaha Vixion tahun 2015 dan tahun 2013, Honda CB 150 dan Honda Beat.

“Sabtu sekitar pukul 03.00, saya melihat orang menuntun motor. Saya langsung keluar mengejar tapi malingnya sudah keburu kabur. Kebetulan di kos tidak ada motor lagi, ternyata sudah dicuri. Dalam semalam 4 motor yang hilang,” kata Gatot Mariono (28), warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang, yang kos di rumah tersebut.

Ia kehilangan motor Yamaha Vixion Nopol S 5215 ZT yang baru 3 bulan lalu dibeli seharga Rp 25 juta.

Gatot Mariono menyebutkan, motor itu diatruh di area rumah kos yang ada gemboknya. Anehnya, pencuri bisa merusak gembok dan membawa kabur 4 unit motor.

“Pencuri sudah mengincar motor Honda Beat milik tetangga rumah kos, tapi gagal karena ada yang tahu. Pencuri sudah merusak kunci, tinggal membawa kabur,” kata Teguh prayitno (25), warga Dusun Margonoto, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Kebomas, tetangga kos.

Pada Minggu (29/3/2015) malam juga terjadi lagi pencurian 2 motor di Perumahan Giri Asli, Desa Giri, Kecamatan Kebomas yang tidak jauh dari Desa Ngargosari.

Di perumahan tersebut pencuri membawa kabur Honda Vario dan Yamaha Vixion. “Selain di Perumahan Giri Asri juga ada Honda Vario milik warga Dusun Gunungsari, Desa Ngargosari, juga hilang,” kata Hanafi, warga Dusun Gunungsari, saat di warung kopi dusun setempat.

Selain itu, di Kelurahan Gumantar, Kecamatan Kebomas, juga terjadi aksi kejahatan pencurian motor dan aksi gendam. “Di Kelurahan Gumantar juga Kecamatan Kebomas tadi malam terjadi pencurian motor Honda Vario dan gendam uang senilai Rp 80 juta. Pokoknya di Kecamatan Kebomas sudah tidak aman buktinya dalam sepekan hampir 8 motor hilang,” kata Arip (30), warga Depok 1, Jakarta, yang pernah kos di Kelurahan Gumantar, Kecamatan Kebomas.

Selain aksi kejahatan pencurian motor, Arip yang bekerja sebagai sopir mengatakan bahwa pencuri juga mengincar speedometer truk Hino yang nilai jualnya sangat mahal. “Speedo truk Hino bisa laku Rp 20 Juta. Harga barunya saja Rp 45 juta. Kami berharap aparat Polisi meningkatkan kewaspadaannya. Pemilik motor harus menambah kunci ganda,” kata Arip.

Sayangnya, Kapolsek Kebomas Kompol Isbari tidak memberikan jawaban saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved