Breaking News:

Waspadai jika Teman Titip Kemasan, kalau Tidak Ini Akibatnya

“Katanya biar dia (penerima paket) sendiri yang membuka paketnya,” kata Roby, Kamis (26/3/2015).

Penulis: Zainuddin | Editor: Parmin

SURYA.co.id | SURABAYA - Hati-hati bila ada teman yang minta bantuan mengirim barang dalam bentuk kemasan. Tanyakan dulu isi kemasannya bila tidak ingin mengalami seperti dialami Roby Susilo Handoko (25), warga Jalan Putat Jaya Timur.

Roby memiliki seorang teman berinisial RA. Suatu hari RA minta tolong agar Roby memberikan kotak kacamata kepada temannya. RA berpesan agar Roby minta uang sebesar Rp 200.000 kepada penerima paket itu. Sebelum Roby berangkat mengirim pesanan, RA kembali berpesan agar tidak membuka kotak kacamata tersebut.

“Katanya biar dia (penerima paket, red.) sendiri yang membuka paketnya,” kata Roby, Kamis (26/3/2015).

Roby mematuhi ucapan temannya. Penerima paket pun langsung memberi uang sebesar Rp 200.000 kepada Roby. Padahal Roby belum minta uang tersebut.

Usai memberikan paket itu, Roby kembali menemui RA dan menyerahkan uang tersebut. Roby mendapat upah sebesar Rp 50.000.

Sukses mengirim paket pertama, RA kembali menemui Roby. Sebagaimana sebelumnya, RA juga minta Roby mengirim barang kepada teman lainnya. Pesannya pun sama dengan pesan sebelumnya. Roby juga mendapat upah sebesar Rp 50.000 setelah transaksi.

Roby baru gagal mengirim paket ketiga. Sebenarnya Roby sudah berada di Jalan Wonorejo sebagaimana yang diminta RA. Beberapa orang mendekatinya.

Awalnya Roby mengira orang ini yang akan menerima barangnya. Ternyata beberapa orang itu adalah anggota Satreskoba Polres Tanjung Perak.

“Saya sempat menyangkal saat dikatakan sebagai kurir sabu. Saya baru tahu saat petugas membuka kemasannya,” tambahnya.

Roby pun tidak berkutik. Dalam kemasan itu tersimpan sabu sebesar 0,6 gram. Pria pengangguran ini hanya bisa pasrah saat petugas menggelendangnya ke Mapolres.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved