Gaya Hidup

Dulu Tren Rambut Ombre, Sekarang Ombre Lebih Soft

Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Universitas Brawijaya, Adriani Rahmania (19), mengaku mewarnai rambut merupakan pelengkap dalam berfashion.

Dulu Tren Rambut Ombre, Sekarang Ombre Lebih Soft
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
Beatrix Michellyn (nomor dua dari kiri) bersama Jonathan dan para model pelajar lain di Malang, Selasa (24/3/2015). 

SURYA.co.id | MALANG - Tata rambut mulai dari potongan sampai pewarnaan masih menjadi tren di Kota Malang, Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Universitas Brawijaya, Adriani Rahmania (19), mengaku mewarnai rambut merupakan pelengkap dalam berfashion.

Setelah sempat mewarnai rambutnya sewarna mahogany (mahoni), kini ia memilih warna coklat keseluruhan pada rambutnya.

“Sempat ditawari warna merah marun, tapi aku nggak berani, takutnya nggak cocok,” ungkap gadis yang hobi modeling ini.

Hal yang sama dirasakan pengunjung salon Jonathan, Canti (42), yang memilih warna coklat untuk pewarnaan rambutnya. Namun ia memilih pewarna yang memiliki keunggulan dalam menutupi uban. “Sudah lama nggak ngewarnain rambut, ini mewarnai rambut biar ubannya tertutup,” ungkapnya.

Penata rambut profesional, Jonathan, dalam pembukaan L’Oreal Professionnal Salon Intitute, menjelaskan, tren tata rambut sama halnya dengan tren busana. “Kalau dulu sudah ada ombre, sekarang ombre ada lagi dengan warna yang lebih soft,” jelasnya kepada SURYA, Selasa (24/3/2015).

Jonathan juga menunjukkan teknik pewarnaan ombre pada berbagai tekstur rambut. Untuk rambut ikal berukuran besar, ia menggunakan teknik balayage yang memperkuat format warna coklat bergradasi keemasan yang memberikan efek romantis.

Adapun teknik weaving ombre agar mempertegas kontur wajah dengan penempatan sembuta warna coklat madu. Pewarnaan ini cocok untuk wanita modern yang menginkan tampilan klasik.

“Kalau potongan rambut lurus dan berponi, bisa juga untuk pelajar. Kita pakai teknik pewarnaan splash brunette pada sisi permukaan kiri dan kanan.”

Ia menambahkan, untuk poni ia menggunaan warna berani yang masih natural yaitu biru keunguan untuk memberikan efek wanita muda, dinamis dan eksploratif.

Sedangkan untuk rambut tipis dan pendek ia mengaplikasikan short ombre dengan warna mahogany brown. Gaya ini dipadukan dengan model rambut yang dibentuk ikal sehingga menonjolkan sisi wanita aktif dan fasionable.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada tren warna dengan jenis cold cover. Warna tersebut bisa diapilkasikan dalam penutupan uban.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved