Kasus Pencemaran Nama Baik

Dokter dan Resepsionis Cantik di Malang Akhirnya Damai

Antarestawati Acip Tjokro, seorang dokter di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, akhirnya sepakat damai dengan Khoiriatul Masruroh.

Dokter dan Resepsionis Cantik di Malang Akhirnya Damai
SURYA.co.id/Benni Indo
SURAT PERDAMAIAN - Iptu Sutiyo menunjukkan surat perdamaian yang dibuat oleh Khoiriatul dan Antarestawati, Rabu (24/3/2015). 

SURYA.co.id | MALANG - Antarestawati Acip Tjokro, seorang dokter di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, akhirnya sepakat damai dengan Khoiriatul Masruroh, resepsionis cantik di rumah sakit tersebut.

Ketegangan itu berawal dari ulah Antarestawati yang mengunggah foto selfie Khoiriatul Masruroh disertai kalimat "Buka lapak... 150 ewu/jam". Foto Khoiriatul yang juga karyawan staf rekam medik itu diunggah ke grup di WhatsApp.

Khoiriatul pun melaporkan Antarestawati ke Mapolres Malang sebagaimana terdaftar dalam surat laporan nomor STPL/96/III/2015/POLRES tertanggal 18 Maret 2015.

Namun, keduanya kini berdamai disertai surat bermaterai Rp 6.000. Terdapat juga tanda tangan Kepala Sub Bagian Rekam Medik, Evapor Riyanto serta Wadir Administrasi dan Keuangan, Mahila Surya Dewi.

"Setelah ini kami gelarkan untuk menentukan langkah selanjutnya. Hasil gelar (perkara) dapat direkomendasikan apakah kasus ini dihentikan atau seperti apa. Makanya kami tunggu," kata Kepala Unit PPA Iptu Sutiyo, Selasa (24/3/2015).

Sutiyo menerangkan, keputusan damai yang dibuat Khoiriatul tidak bersumber dari tekanan pihak manapun.

"Khoiriatul sudah mempertimbangkan dengan dirinya sendiri dan keluarga. Lalu menyatakan mencabut laporan. Tidak ada paksaan dari pihak lain," papar Sutiyo.

Selasa (23/3/2015), Khoiriatul dan Antarestawati sempat mendatangi Mapolres Malang untuk menjalani pemeriksaan. Keduanya datang bersama dalam satu mobil yang dikendarai oleh suami Antarestawati.

Kedua pihak tidak memberi keterangan sedikit pun kepada wartawan ihwal pemeriksaan penyidik.

Penulis: Benni Indo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved