Empat Atlet Lemkari Perkuat Jatim di Piala Mendagri

Kabid Organisasi Lemkari Jatim, Merry Simangasing menguraikan, keempat karateka Lemkari yang membela Jatim itu, terdiri karateka Surabaya dan Sidoarjo

SURYA.co.id | SURABAYA -Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) masih menjadi kekuatan karate di Jatim. Itu terlihat dengan adanya empat karateka Lemkari yang ikut memperkuat kontingen Jatim di ajang Kejurnas Karate Piala Mendagri di Banten akhir Maret ini.

Kabid Organisasi Lemkari Jatim, Merry Simangasing menguraikan, keempat karateka Lemkari yang membela Jatim itu, terdiri atas karateka Surabaya dan Sidoarjo. Untuk Lemkari Surabaya adalah Hans Saputra, Reza Fadilah dan Ainur Rachma.

"Satu lagi Yolanda Tuasela dari Lemkari Sidoarjo. Sebenarnya ada tujuh kareteka Lemkari Jatim di ajang itu, namun yang tiga atlet, turun atas nama PB Lemkari," paparnya, Minggu (22/3/2015).

Dijelaskan, dari empat karateka Lemkari itu, Hans Saputra dan Yolanda akan turun di nomor kata perorangan putra dan kata perorangan putri. Sedangkan Ainur Rahma akan turun di Kelompok Usia (KU -21) kelas -61 kg dan Reza tampil di kategori junior kelas -55 kg.

"Untuk Hans dan Yolanda, mereka bisa membela Jatim karena punya prestasi, yakni meraih gelar juara pada ajang Kejuaraan Internasional di Swiss belum lama ini," paparnya.
Adapun untuk karateka Ainur Rahma dan Reza, dia mengurai bahwa kedua atlet Lemkari ini memang belum masuk dalam program Puslatda Jatim yang diproyeksikan tampil di PON 2016 nanti.

"Hanya, peluang mereka bisa tampil di PON tetap ada jika menunjukan prestasi di Piala Mendagri. Saat ini mereka masih mempriotaskan sekolah dulu, belum masuk Puslatda," katanya.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan Prestasi Forki Jatim, Johanes Koento menjelaskan Kejurnas Piala Mendagri di Banten nanti, adalah salah satu jalan bagi karateka untuk bisa memperkuat kontingen Jatim yang dipersiapkan di Pra PON Sumatera Utara, September 2015.

"Para karateka yang juara di Mendagri bisa bergabung dengan atlet Puslatda untuk digembleng agar di Pra PON nanti mampu meraih prestasi terbaik," pungkasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
Polehan
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved