Breaking News:

Pemkot Surabaya Tidak akan Hapus Jalur Khusus Sepeda meski Sepi Pengguna

Sepeda ontel dinilai sebagai sarana transportasi ramah lingkungan dan umumnya penggunanya masih cukup banyak di Kota Surabaya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin

SURYA.co.id | SURABAYA - Jalur khusus sepeda ontel di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Surabaya masih difungsikan seperti program awal. Hanya saja, intensitas pengguna sepeda ontel di jalur khusus tersebut pada jam kerja minim sehingga terkesan tidak berfungsi.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, Pemkot Surabaya hingga kini belum menghapus jalur khusus sepeda ontel. Dan itu dibuktikan dengan masih dipeliharanya jalur khusus sepeda tersebut. Garis tanda jalur khusus sepeda ontel bahkan terus diperbaiki.

"Jadi kami masih memfungsikan jalur khusus sepeda ontel tersebut. Dan jalur khusus sepeda ontel itu baru kelihatan dimanfaatkan pada hari Sabtu dan Minggu, kalau untuk hari kerja memang sepi," kata Fikser, Rabu (18/3/2015).

Menurut dia, jalur khusus sepeda ontel awalnya dibuat untuk memberi ruang jalan kepada warga yang suka bersepeda, sehingga tidak perlu harus berdesakan dengan pemakai motor atau mobil.

Terlebih lagi, sepeda ontel dinilai sebagai sarana transportasi ramah lingkungan dan umumnya penggunanya masih cukup banyak di Kota Surabaya.

"Atas pertimbangan itulah Pemkot membuat jalur khusus sepeda ontel," ucap Fikser.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok.
LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline
FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved