Gaya Hidup

Rizna Kuasai 500 Motif Tatto Henna Level Rp 5.000 sampai Rp 300.000

“Kalau ingin awet sebaiknya tidak digosok, jadi sementara bagian yang ada henna jangan diluluri, digosok sabun atau dipakai hand body,” ungkapnya.

Rizna Kuasai 500 Motif Tatto Henna Level Rp 5.000 sampai Rp 300.000
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
Rizna Yusnia (22) menggambar henna pada tangan pelanggannya di Malang Town Square, 16 Maret 2015. 

SURYA.co.id | MALANG - Rizna Yusnia (22), seniman tatto henna di Malang Town Swuare (Matos) menguasai sekitar 500 motif henna.

“Belajarnya dari gambar bunga atau daun, paling sulit kalau harus gambar karakter yang gambarnya dari pelanggan, seperti sayap. Harus menyesuaikan kiri dan kanannya, kadang harus buat sket dulu juga,” kata Rizna kepada SURYA, Senin (16/3/2015).

Ia menawarkan berbagai motif henna mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 300.000 per tangan. Perbedaan harga itu tergantung tingkat kerumitan dan luasan henna.

Ia juga menceritakan bahwa paling rumit adalah saat membuat detail pada hiasan tangan pengantin. Motif yang tren saat ini, lanjutnya, dream catcher yang dua warna. “Motifnya ada tiga macam, yaitu pengembangan motif bunga, karakter ataupun huruf,” jelasnya.

Henna yang sudah dihias di tangan akan mengelupas dan meninggalkan bekas warna di tangan tersebut. Warna itu bertahan selama 1 pekan.

Adapun henna yang disediakan di stand ini ada tiga warna, yaitu hitam, coklat dan merah. Stok henna sudah disediakan dari pemilik usaha tersebut yang berasal dari Yogyakarta. “Kalau ingin awet sebaiknya tidak digosok, jadi sementara bagian yang ada henna jangan diluluri, digosok sabun atau dipakai hand body,” ungkapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved