Breaking News:

Otomotif

Yamaha Targetkan Penjualan 30.000 All New Soul GT Hingga Akhir 2015

Sampai akhir 2015, motor matic kelas menegah itu ditargetkan terjual 30.000 unit, atau sekitar 3.000 unit per bulan terhitung mulai maret ini.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Yuli
SURYA.co.id/Sugiharto
Deputy Director STSJ, Sang Hong (kiri) berdialog dengan GM Sales & Marketing, Agung Mundi (kanan) saat peluncuran Yamaha All New Soul GT di Sentral Yamaha Dupak Surabaya, Kamis (12/3/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski pasar yang dibidik spesifik, PT Surya Timur Sakti Jawa Timur (STS Jatim) menargetkan angka penjualan yang lumayan tinggi.

Sampai akhir 2015, motor matic kelas menegah itu ditargetkan terjual 30.000 unit, atau sekitar 3.000 unit per bulan terhitung mulai maret ini.

Jika dibandingkan realisasi penjualan X-Ride – sama-sama matic Yamaha kelas menegah – tahun lalu, target ini lebih besar 30 persen. Tahun lalu, X-Ride terjual sekitar 20.000 unit.

Agung optimistis target itu akan tercapai. Alasannya, meski sasaran utamanya kaum Adam, motor ini tetap bisa dipakai oleh para perempuan.

“Seperti saat kami bikin Mio yang untuk cewek, ternyata banyak juga cowok yang suka dan beli. Alasan lain, pasar All New Soul GT juga lebih luas dibandingkan dengan X-Ride yang terbatas,” kata General Manager Sales and Marketing PT STS Agung Mundi, usai acara peluncuran di Sentral Yamaha Dupak, Surabaya, Kamis (12/3/2015).

Dalam dua bulan terakhir, STS Jatim telah meluncurkan tiga matic untuk tiga kelas yang beda, yakni Mio M3 untuk kelas menengah ke bawah, N-Max untuk kelas premium, dan yang terakhir All New Soul GT untuk kelas menengah.

Agung bilang, konsumen menjadi pertimbangan utama tiga matic itu diluncurkan dalam waktu hampir bersamaan. Ia berharap, konsumen bisa menyesuaikan pilihan matic sesuai dengan keinginan dan isi dompot.

“Mereka yang bugetnya terbatas bisa membeli Mio M3. Yang bugetnya sedang bisa pilih motor ini (All New Soul GT). Lah, yang bugetnya cukup gede, N-Max cocok buat mereka,” terang Agung.

Tahun lalu, komposisi penjualan motor matic Yamaha masih didominasi kelas menengah ke bawah (low end). Persentasenya sekitar 50 persen. Matic kelas menengah hanya menyumbang sekitar 30 persen. Sisanya, 20 persen, adalah kontribusi kelas premium.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved