Breaking News:

Enggan Lakukan Facial? Baca Dulu Lima Manfaatnya Ini

Membersihkan wajah menggunakan cara yang biasa dilakukan setiap hari tidak akan mampu mengeluarkan kotoran yang sudah menempel dan menumpuk.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Titis Jati Permata
surya/ahmad zaimul haq
Wajah diberi masker setelah rangkaian perawatan saat facial. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Banyak perempuan yang enggan melakukan perawatan wajah seperti facial. Padahal, facial rutin bisa membuat wajah lebih segar dan muda.

Alasannya pun beragam. Mulai tak punya waktu untuk melakukannya hingga merasa facial bukan kebutuhan utama.

Padahal ada sejumlah manfaat yang bisa diperoleh usai melakukan facial.

Namun, sebaiknya kenali terlebih dulu jenis kulit wajah agar bisa memilih perawatan yang tepat.

Berikut lima manfaat facial menurut dr Nisfu Laily, dokter konsultan Light Skin Clinic Surabaya.

- Pertama, kulit wajah menjadi bersih. Wajah rentan terpapar polusi dan racun yang tersebar di udara ketika berkegiatan di dalam maupun luar ruangan setiap hari. Belum lagi produk kosmetika yang dipakai.

Membersihkan wajah menggunakan cara yang biasa dilakukan setiap hari tidak akan mampu mengeluarkan kotoran yang sudah menempel dan menumpuk. “Nah, facial dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih,” ujar Laily.

- Kedua, ketahui jenis kulit sebelum facial. Dokter atau terapis kecantikan akan menerangkan masalah apa yang sedang dialami kulit. Nah, dari sana bisa ditentukan jenis kosmetika yang sesuai dengan kulit.

- Ketiga, tahap pengelupasan kulit wajah pada facial dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Selanjutnya akan tergantikan dengan sel kulit baru yang sehat.

- Keempat, serum yang diberikan pada kulit bakal menjadi sumber nutrisi bagi kulit. Sebab, ketika facial, pori-pori kulit wajah akan terbuka yang kemudian diolesi dengan krim vitamin.

- Kelima, kulit wajah menjadi rileks berkat pijatan lembut yang diberikan sebelum perawatan. Otot wajah menjadi lentur, membuat wajah tak lagi tegang.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved