Breaking News:

Kultur Jepang

Pecinta Cosplay Habiskan Rp 2 Juta untuk Satu Kostum

Mulai dari dandanan sederhana hanya memakai rambut palsu sampai kostum berbahan senilai Rp 2 juta.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Yuli
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
Cotplayer memakai kostum Sailormoon di Japan Daisuke V, kompleks kampus Unmuh Malang, 8 Maret 2015. 

SURYA.co.id | MALANG – Busana karakter anime atau biasa disebut cosplay sering kita jumpai di sejumlah pertunjukan khas Jepang.

Pecinta cotplay juga hadir memeriahkan Japan Daisuke V di dome Universitas Muhammadiyah Malang, Minggu (8/3/2015). Mulai dari dandanan sederhana hanya memakai rambut palsu sampai kostum berbahan senilai Rp 2 juta.

Seorang pecinta cosplay dari komunitas 879 project, Zumrotus (31) menjelaskan bahwa untuk kostum dirinya dan teman-temannya menghabiskan biaya sekitar Rp1-2 juta. “

"Sekitar 5 tahunan ikut event, biasanya ada untuk kategori anak kecil, anak saya jadi alien kecil,” jelasnya.

Zumrotus hadir bersama temannya untuk mengikuti costreet. Sedangkan Leni norma yulia (17), siswi SMA Santo Yusup mengaku berdandan cotplay karena memiliki koleksi baju yang dibuatkan bibinya.

“Kalau baju ini habisnya sekitar Rp 200.000, senang nyobain baju seperti di komik, lucu,” jelas Leni yang datang bersama keempat temannya.

Dalam acara ini juga terdapat sejumlah penjual makanan serta asesoris khas Jepang yang terdapat di luar dome UMM.

Sedangkan di dalam dome terdapat sejumlah komunitas illustrator dan cosplay yang menawarkan jasa mulai dari penjualan komik, action figure dan ilustrasi karakter animasi favorit.

Pada pukul 15.00 sampai 21.00 diadakan kompetisi cosplay team, cotwalk dan cosstreet serta hiburan dari sejumlah bintang tamu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved