Jebolan Audisi Dangdut Curi Tas di Masjid

Saat berada di musholla, Kiswanto melihat seorang jamaah meninggalkan tasnya. Pikiran jahatnya langsung bermain.

Jebolan Audisi Dangdut Curi Tas di Masjid
SURYA.co.id/Zainuddin
Kiswanto (tengah) ditangkap anggota Polsek Genteng saat akan menjual laptop dan ponsel curiannya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kiswanto (26), warga Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki suara cukup bagus. Dia sempat ikut audisi dangdut yang digelar televisi nasional di Kaltim.

Sayangnya suara masih kalah merdu dengan peserta lain. Dia pun gagal melaju ke babak utama di Jakarta. Gagal meniti karir di dunia music, Kiswanto berniat mencari pekerjaan seadanya. Dia pun berangkat ke Surabaya setelah seorang temannya bernama Heru menjanjikan pekerjaan.

Setelah sampai di Terminal Purabaya, Kiswanto mencoba menelepon Heru. Ternyata nomor ponsel Heru tidak aktif. Kiswanto berusaha menghubungi beberapa kali, tetap tidak ada respons.

“Saya sampai tidur di musholla terminal. Teman saya yang mengantarkan ke Surabaya sampai kembali ke Kalimantan,” kata Kiswanto, Jumat (13/2/2015).

Saat berada di musholla, Kiswanto melihat seorang jamaah meninggalkan tasnya. Pikiran jahatnya langsung bermain. Setelah menengok kanan-kiri tidak ada yang melihat, Kiswanto melarikan tas punggung tersebut.

Kiswanto kembali bingung setelah keluar dari terminal. Maklum dia belum hafal dari Surabaya. Dia hanya naik mikrolet dan turun di sekitar Stasiun Gubeng. Karena uang sakunya mulai habis, Kiswanto berencana menjual isi tas yang terdiri dari laptop dan ponsel.

Saat berada di World Trade Center (WTC), anggota Polsek Genteng curiga dengan gerak-geriknya. Petugas mendekati Kiswanto. Tapi Kiswanto malah melarikan diri. Petugas pun yakin Kiswanto baru saja melakukan kejahatan.

“Tersangka mengakui perbuataannya saat diperiksa di Mapolsek,” kata Kanit Reskrim Polsek Genteng, AKP Subiantana.

Baca selengkapnya di Harian Surya
LIKE Facebook SURYA
FOLLOW Twitter SURYA

Penulis: Zainuddin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved