Pesawat Perintis Ini Pilih Bandara Trunojoyo Sebagai Home Base

Saat ini, manajemen Susi Air sedang menyiapkannya, termasuk koordinasi dengan Bandara Juanda Surabaya terkait jadwal penerbangan.

Pesawat Perintis Ini Pilih Bandara Trunojoyo Sebagai Home Base
antara
Salah satu armada pesawat milik Susi Air 

SURYA.co.id | SUMENEP – Pesawat milik maskapai Susi Air yang akan melayani jalur penerbangan perintis di Sumenep, akan memiliki home base di Bandara Trunojoyo.

"Manajemen Susi Air sebagai operator penerbangan perintis, akan menjadikan Bandara Trunojoyo sebagai home base pesawatnya," kata Kepala Dishub Sumenep Moh Fadillah di Sumenep, Rabu (21/1/2015)..

Tahun ini, Kementerian Perhubungan membuka jalur penerbangan perintis yang memanfaatkan Bandara Trunojoyo dengan tiga rute, yakni Sumenep-Surabaya, Sumenep-Bawean (Gresik), dan Sumenep-Kangean (salah satu kepulauan di Sumenep).

"Saat ini, manajemen Susi Air sedang menyiapkannya, termasuk koordinasi dengan Bandara Juanda Surabaya terkait jadwal penerbangan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pesawat yang akan digunakan Susi Air adalah pesawat Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 penumpang.

"Harga tiket di masing-masing jalur penerbangan sebesar Rp150 ribu per penumpang. Jalur penerbangan perintis adalah rute yang tarifnya memperoleh subdisi dari pemerintah," ucapnya. (ant)

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA


Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved