Citizen Photojournalist

Air Terjun Cantik di Teluk Lenggoksono Ini Jarang Dijamah Manusia

@portalSURYA - Pantai Lenggoksono dikeliling pantai cantik: Bolu-bolu, Pantai Kleta'an, Banyu Anjlok, Wedu Putih dan Wedi Awu,

Editor: Yuli
Peta Google
Teluk Lenggoksono dikeliling spot-spot cantik: Pantai Bolu-bolu, Pantai Kleta an, Banyu Anjlok, Wedu Putih dan Wedi Awu. 

SURYA.co.id | MALANG - Pantai Lenggoksono di Malang selatan memang tak populer dibanding Pantai Balekambang. Padahal, justru di Teluk Lenggoksono ini terdapat banyak spot cantik. Ada Pantai Bolu-bolu, Pantai Kleta'an, Banyu Anjlok, Wedi Putih dan Wedi Awu.

Bagaimana rute menuju lokasi itu? Jika dari Terminal Hamid Rusdi, Kota Malang, kita bisa naik bus jurusan Lumajang, kemudian turun di Desa/Kecamatan Tirtoyudo. Selanjutnya, anda bisa naik ojek hingga Teluk Lenggoksono.

Pantai Lenggoksono di Malang selatan memang tak populer dibanding Pantai Balekambang

Kalau saya pilih naik sepeda motor melalui rute ini: Kota Malang - Bululawang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Desa Purwodadi. Teluk Lenggoksono memang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Sepanjang perjalanan banyak petunjuk jalan, tetapi saya sering berhenti untuk bertanya ke penduduk agar tak tersesat. Para penduduk umumnya bersedia menjawab ramah saat menjelaskan arah yang hendak saya tuju.

Pantai Lenggoksono di Malang selatan memang tak populer dibanding Pantai Balekambang

Sekeluar dari ibukota Kecamatan Dampit, saya cari petunjuk jalan menuju Tirtoyudo yang tertera masih sejauh 9 Km. Setelah sampai di Tirtoyudo, kondisi jalan mulai naik turun. Ikuti saja sampai gapura Desa Tangsil.

Nah, di sana ada petunjuk jalan. Jika belok kiri, ke arah Pudjiharjo atau Pantai Si Pelot. Jika ke kanan, ke Pantai Lenggoksono.

Pantai Lenggoksono di Malang selatan memang tak populer dibanding Pantai Balekambang

Jika sampai Lenggoksono atau Pantai Wedi Awu, kita bisa sewa perahu Rp 350.000 atau Rp 50.000 per orang. Penyedia jasa sewa perahu yang terkenal ahli di sana adalah Pak Heri. Ia bisa mengantarkan kita keliling kawasan teluk itu. Jika anda suka snorkling, Pantai Bolu-bolu tempatnya.

Saya sendiri pilih ke Pantai Banyu Anjlok. Dalam bahasa Indonesia, Banyu Anjlok berarti air jatuh atau air terjun. Dan memang, ada air terjun di pantai itu yang airnya menuju teluk. Cakep banget. Dulu, kawasan ini jarang dijamah manusia tetapi sekarang ratusan orang penasaran pada kecantikannya. Buktikan saja. :) Happy Swandika

PETA GOOGLE - Teluk Lenggoksono dekat cagar alam Pulau Sempu

INGIN BERBAGI FOTO SEPERTI INI? INBOX AJA KE FACEBOOK SURYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved