Citizen Photojournalist

Mari ke Puncak B29 di Argosari, Desa Tertinggi di Jawa Timur

@portalSURYA - Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang niscaya desa tertinggi di Jawa Timur.

Editor: Yuli
facebook.com/harry.houdinni
Harry Houdinni di Puncak B29, Lumajang. Punya foto-foto di tempat asyik seperti ini? Bagikan saja plus sedikit keterangannya ke inbox http://facebook.com/suryaonline. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Negeri di atas awan. Kalimat ini sering dipakai untuk menggambarkan keindahan wilayah di dataran tinggi. Gumpalan awan pun terlihat di bawah. Ini dapat kita jumpai di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang yang niscaya desa tertinggi di Jawa Timur.

argosari, senduro, lumajang

Saya ke sana karena ingin ke Puncak B29 yang umum disebut berada pada ketinggian 2.306 meter di atas permukaan laut (mdpl). Namun, Desa Argosari yang merupakan permukiman penduduk terdekat, berada di lokasi lebih rendah dari kawasan 2.306 mdpl itu. Waktu tempuhnya masih sekitar 45 menit berjalan kaki. 

argosari, senduro, lumajang

Jika hendak ke sana dari Lumajang kota, silakan belok menuju wilayah Kecamatan Senduro sampai melewati Candi Puro sebelum sampai Argosari yang merupakan desa terakhir. Jalan ke sana sangat ekstrem dan licin, apalagi saat hujan.

argosari, senduro, lumajang

Saya sarankan jalan kaki saja supaya sehat. Jangan memaksakan diri naik motor. Lebih baik motor dititipkan di rumah penduduk Argosari.

Saat di Puncak B29, kita dapat melihat hamparan Gunung Bromo dari sisi yang jarang terlihat melalui foto maupun video. Inilah lokasi Puncak B29 berdasarkan peta Google. Harry Houdinni

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved