Citizen Photojournalist

Lihatlah Pantai Clungup, Raja Ampatnya Malang!

@portalSURYA - Pantai Clungup ini searah dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya arah TPI Sendang Biru, Malang.

Editor: Yuli
Imroatus Sholihah untuk SURYA.co.id
Pantai Clungup, Malang searah dengan Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id | MALANG - Ingin mengunjungi dan merasakan keeksotisan Pulau Raja Ampat tapi budget minim? Pantai Clungup di Kabupaten Malang ini solusinya. Pantai dengan keindahan yang luar biasa dan asri ini digadang-gadang sebagai Raja Ampatnya Malang.

Pantai ini masih jarang dikunjungi sehingga bisa dibilang masih perawan. Tak salah jika pantai clungup sangat direkomendasikan. Untuk menikmati Clungup, budget yang kalian butuhkan hanya bensin untuk pulang-pergi, bekal dan snack untuk antisipasi jika kalian kelaparan. Hehe.

Jika diakumulasikan, budget yang dibutuhkan kurang lebih Rp 50.000. Pantai Clungup ini searah dengan Pantai Sendang Biru, tepatnya arah TPI Sendang Biru.

Pantai Clungup, Sempu, Kabupaten Malang

Pertengahan 2014 lalu, saya bersama kawan-kawan Wina, Arini, Erma, Anisa dan kawan-kawan Montoc Tour menempuh perjalanan ke Clungup. Sesuai arahan warga sekitar, kami berjalan kaki karena belum ada penunjuk jalan. Akan tetapi sekarang sudah dikelola baik dan sudah diberi penunjuk jalan.

Pantai Clungup, Sempu, Kabupaten Malang

Setelah berjalan kaki melewati kebun-kebun pisang milik warga, kami melewati hutan mangrove yang terjaga keasriannya. Kami bersama-sama menanam mangrove yang sudah disiapkan oleh Montoc Tour dan tak lupa kami untuk mengabadikan momen tersebut.

Puas berfoto-foto dengan keindahan alam mangrove, kami pun melanjutkan perjalanan. Setelah 15 menit berjalan, sampailah kami pada raja ampatnya malang yaitu Clungup Beach.

Pantai Clungup, Sempu, Kabupaten Malang

Kombinasi biru dan hijau dari air laut dan tumbuhan-tumbuhan di sekitarnya membuat mata ini tak kunjung berkedip. Takjub akan keindahan alam ciptaanNya. Di sini kalian bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk di gazebo pinggir pantai sembari makan bekal atau snack yang kalian bawa.

Ingat, di sini tak ada warung ya, gaess...:) atau bahkan bermain-main air untuk menikmati kesegaran dan kejernihan air laut. Imroatus Sholihah

INI PETA PANTAI CLUNGUP

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved