Satpol PP Gelandang 10 Pelajar Main Biliar

Selain mengunjungi arena biliar, petugas Satpol PP juga menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat bolos kalangan pelajar

Satpol PP Gelandang 10 Pelajar Main Biliar
surya/ahmad faisol
BOLOS BILIAR - Petugas Satpol PP Bangkalan mendapati siswa lengkap dengan seragamnya bermain biliar di Jalan Kartini, Kamis (8/1/2014). 

SURYA Online, BANGKALAN - Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) mendapati sejumlah pelajar tengah asyik bermain biliar saat jam sekolah di kawasan Jalan Kartini, Kelurahan Kraton, Kamis (8/1/2015).

Mereka nampak enjoy dan terlihat menguasai permainan bola sodok itu. Bahkan beberapa di antaranya masih menggunakan pakaian pelajar.

"Terlalu sering laporan masyarakat mengenai banyaknya pelajar bolos sambil bermain biliar. Kami harus bertindak," tegas Kepala Satpol PP Bangkalan Moh Fahri.

Selain mengunjungi arena biliar, petugas Satpol PP juga menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat bolos kalangan pelajar, seperti di arena bermain Play Station (PS) di dekat SMPN 2 Bangkalan dan di sekitar Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

"Kami menduga kegiatan (razia) ini bocor, hanya sepuluh pelajar yang kami gelandang ke kantor. Sebelumnya, pantauan kami jumlahnya banyak," papar Moh Fahri.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus menggelar razia di jam sekolah guna memberikan shock theraphy agar para pelajar jera dan tidak bolos. "Sesuai perintah pimpinan, kami akan terus melakukan razia," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika nampak kaget ketika Surya Online menghubungi melalui jaringan selulernya. "Lha iya ta Mas? Kapan? Waduh saya tidak tahu karena berada di Malang," ungkapnya.

Ia menghimbau kepada sekolah agar mendata dan menindak tegas siswa yang terjaring razia di saat jam pelajaran berlangsung. "Proses semua (pelajar) sesuai aturan yang ada. Beri sanksi tegas, panggil masing-masing orang tua yang anaknya bolos," tegasnya mengakhiri.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
humanis
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved