Breaking News:

Tak Lewat Jalibar Itu Selera Pengendara

Wisatawan yang ingin ke Selecta, maka tidak harus melintas di Jalibar sebab jalan itu memiliki arah berbeda.

SURYA Online, BATU - Tak ada pengendara dari luar kota yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalibar) ditanggapi santai oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Rudianto.

“Itu selera pengendara. Kalau tujuannya tidak ke Agro Kusuma buat apa lewat sana,” kata Rudianto kepada reporter Surya, Sabtu (27/12/2014).

Seperti diketahui, sejak liburan sekolah pada 22 Desember disambung libur Natal dan Tahun Baru, jalan protokol di Kota Batu padat kendaraan. Beberapa titik jalan, seperti Jl Oro-oro Ombo dan Jl Sultan Agung, macet.

Rudianto memberi gambaran, wisatawan yang ingin ke Selecta, maka tidak harus melintas di Jalibar sebab jalan itu memiliki arah berbeda. Jalibar hanya bertujuan untuk ke Agro Kusuma saja.

Rudianto mengklaim telah memasang petunjuk arah dan menurunkan personel Dishubkominfo agar para wisawatan yang mengendarai mobil pribadi mau melintas di jalan alternatif dan Jalibar.

“Kami juga sudah mendapatkan surat dari perumahan (Panderman Hill) kalau jalan di sana bisa dipakai. Namun orang biasanya binggung pas (melintas) di perumahan,” klaimnya.

Beberapa petunjuk arah yang diklaim telah dipasang, yakni di sekitar Agro Kusuma, Bu Jito (Areng-areng), bekas Kantor Desa Dadaprejo, dan Krematorium.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Tags
gangster
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved