Kawasan Gangster Paling Menarik untuk Selfie

Pencahayaan yang dibuat pengelola seolah seperti di Kota Chicago sungguhan. Begitu juga cafe dibuat seperti masa kuno.

Kawasan Gangster Paling Menarik untuk Selfie
surya/iksan fauzi
MENARIK SELFIE - Pengelola Museum Angkut di Jl Abdul Gani Kota Batu membuat suasana seperti kawasan gangster di Kota Chicago Amerika Serikat. 

SURYA Online, BATU - Belum genap setahun diluncurkan (April 2014), obyek wisata Museum Angkut di Jl Abdul Gani Kota Batu memikat hati wisatawan. Tingginya minat wisatawan berkunjung ke sana terlihat dari berjubelnya saat masuk di museum dan antrian panjang kendaraan masuk lahan parkir.

Kawasan paling menarik perhatian wisatawan di Museum Angkut adalah Gangster Town dan Holywood. Gangster Town merupakan kawasan di Chicago Amerika Serikat.

Pengelola Museum Angkut membuat suasana di Gangster Town seperti di Amerika Tahun 1960-an yang dilengkapi cafe, billboard gangster town, miniatur Bank of Amerika dengan patung perampok di depannya dan penyeberangan jalan.

Bahkan, mobil kuno buatan Amerika seperti merk Buick, Desoto, Plymouth, Ford dan mobil pemadam kebakaran dipajang di pinggir jalan Gangster Town. Mobil-mobil itu terlihat mengilap dan masih bisa dioperasikan.

Sedangkan di kawasan Hollywood yang menyatu dengan Gangster Town ini, pengelola memasang gambar banner film para artis Hollywood. Di bawah banner itu terdapat kursi untuk sekadar duduk dan foto dengan latar belakang banner.

Tidak hanya itu, berbagai mobil yang pernah dipakai artis Hollywood pun terpajang di sana. Contoh, mobil merk Mustang pernah dipakai film Fast Farious, mobil merk SSK Maro dipakai dalam film Transformer, serta replika mobil Batman.

Menurut Manajer Operasional Museum Angkut, Titik S Ariyanto, dua spot itu paling diminati para pengunjung. “Di samping itu, banyak koleksi mobil yang mirip dipakai aktor film Hollywood untuk berfoto,” kata Titik kepada reporter Surya, Jumat (27/12/2014).

Dua kawasan ini menjadi obyek bernarsis ria. Para wisatawan menjadikan tempat itu untuk selfie, baik sendirian maupun bersama rombongannya. Spot yang paling pas adalah di tengah jalan dengan latar belakang billboar Gangster Town.

Suasana dua kawasan ini terasa menarik lagi ketika malam datang. Pencahayaan yang dibuat pengelola seolah seperti di Kota Chicago sungguhan. Begitu juga cafe dibuat seperti masa kuno.

Museum Angkut sebenarnya memiliki banyak wahana untuk berfoto. Di obyek wisata itu terdapat sekitar 300-an mobil kuno dan transportasi masa lalu dari berbagai daerah di Nusantara Indonesia. Seperti becak asal Medan, dokar, perahu, kereta api. Ada juga helikopter bekas dipakai Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok. LIKE Facebook Page www.facebook.com/SURYAonline FOLLOW www.twitter.com/portalSURYA

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved