Lagi Tren di Surabaya, Cewek-cewek Gandrung Muay Thai

@portalSURYA - Nelly dan Monika yang gandrung ilmu kanuragan bonus bodi seksi itu. Di mana pusatnya?

Lagi Tren di Surabaya, Cewek-cewek Gandrung Muay Thai
SURYA.co.id/Wiwit Purwanto
Nelly dan Monika saat berlatih Muay Thai. 

SURABAYA, SURYA Online - Muay Thai, bela diri khas Thailand, sedang jadi tren cewek-cewek di Surabaya. Contohnya saja Nelly dan Monika yang gandrung ilmu kanuragan bonus bodi seksi itu. Latihan bela diri ini mereka lakukan setelah senam dan fitness. "Latihan Muay Thai ini terakhir, sebelumnya tadi senam sama sedikit fitnes," kata Monika.

Guru privat Bahasa Inggris ini hampir setahun mengikuti kelas Muay Thai di Regency 21. "Ini untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, badan lebih fresh dan padat," kata Monika.

Selain menjaga bentuk tubuh, Monika tidak menampik jika olahraga beladiri Muay Thai ini juga berguna untuk pembelaan diri sendiri. "Iya sih untuk beladiri, tapi saya lebih untuk menjaga kebugaran tubuh," tukasnya.

Lain lagi dengan Nelly, ia juga hampir setahun berlatih olahraga beladiri Muay Thai. Latihan ini dilakukan seminggu sekali setelah olahraga senam dan fitness. Baginya berlatih Muay Thai selain mendapatkan kebugaran, juga sebagai latihan untuk menjaga diri.

"Saya sering bepergian sendirian dan saya rasa perlu untuk membekali diri dengan beladiri. Apalagi latihannya juga sekalian berlatih senam," jelas Nelly yang sudah terlihat berkeringat.

Beberapa pukulan dan tendangan sudah ia pelajari termasuk pukulan pada titik titik tertentu yang mematikan. "Ada pukulan dan tendangan yang mematikan setiap latihan juga kami peragakan langsung dengan instruktur," lanjutnya.

Meski Nelly lebih memilih latihan Muay Thai untuk beladiri tapi ia juga menginginkan badannya lebih padat dan fresh dengan rutin berlatih beladiri Muay Thai. "Saya merasa lebih save untuk jaga diri dan sekarang berani bepergian sendiri dan tentunya untuk menjaga kesehatan," Tukasnya.

Ema Nirmalasari personal trainer dan instruktur Regency 21 club house menjelaskan latihan beladiri Muay Thai ini bisa diikuti siapa saja. Menurutnya, latihan Muay Thai mefokuskan pada pengkondisian tubuh.

"Untuk membangun kebugaran dan ketangguhan Muay Thai juga cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh dan belajar bagaimana untuk membela diri," Jelas Ema.

Manfaatnya kata Ema Muay Thai, dapat meningkatan kebugaran fisik, jika dilakukan secara intens akan membantu meningkatkan kekuatan, kelincahan, stamina dan kecepatan.

"Tidak hanya akan meningkatkan pelatihan kekuatan dan kebugaran fisik secara keseluruhan, latihan ini mengajarkan strategi untuk membela diri dalam berbagai situasi penting juga untuk meningkatkan rasa percaya diri," paparnya.

Untuk latihan kelas kata Ema,  dimulai dengan sesi pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan gerakan teknik pukulan, tendangan dan pertahanan, selanjutnya setelah latihan ini langsung dipraktekkan.

Tags
bela diri
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved