PON Remaja 2014

Asa Tinggi Gustin di SEA Games

Setelah semuanya terwujud, dia baru akan berpikir untuk berkarir sebagai PNS.

Asa Tinggi Gustin di SEA Games
surya/sudharma adi
Gustin Dwijayanti

SURYA Online, SURABAYA - Hasil maksimal yang diperoleh di ajang PON Remaja I, dijadikan hikmah sekaligus pengalaman Gustin Dwijayanti untuk menapak ke jenjang berikutnya.

Cita-citanya untuk berlaga di ajang SEA Games 2015 Singapura tinggal selangkah lagi, karena saat ini dia telah menjalani training centre (TC) Pelatnas SEA Games cabor tenis meja.

Bagi remaja kelahiran Kediri ini, hasil PON Remaja I memang tak memuaskannya sebab ia digadang-gadang merebut medali emas, tetapi atlet andalan Jatim ini hanya bisa meraih medali perak.

Tampil di nomer tunggal putri, dia dikalahkan atlet DKI Jakarta, Rina Sintya dengan skor telak 3-0.

"Saya memang kecewa. Itu karena dia sudah tahu permainan saya," tutur remaja kelas 3 di SMA YPK Tenggarong ini, Minggu (14/12/2014).

Maka, momen PON Remaja I digunakannya untuk berubah. Tak hanya meningkatkan kekuatan fisik, namun juga mengubah tipe permainannya.

Hanya dengan cara ini, Gustin akan sulit dikalahkan atlet lain dan mampu bersaing di level lebih tinggi, yakni pelatnas tenis meja.

"Dalam pelatnas, memang ada lima atlet putri dan lima atlet putra. Yang dari Jatim hanya dua orang, saya dan atlet putra, Vicki Supit," paparnya.

Menjadi cita-citanya tampil di SEA Games, dia pun akan berusaha semaksimal mungkin bertahan di pelatnas. Hanya dengan latihan keras saja, dia bisa mewujudkannya.

"Tak hanya ingin tampil saja. Saya juga bertekad ingin juara," jelas remaja yang saat ini tinggal di Trenggalek ini.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Adi Agus Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved