Breaking News:

Jogo Game Developer Karya ITATS

Ditawar Publisher China, Belum Dilepas

Game ini memakai maping Taman Bungkul, dan Satpol PP menjadi subyeknya.

Penulis: Musahadah | Editor: Parmin
surya/musahadah
Sejumlah mahasiwa ITATS memperlihatkan gam karya mereka, Kamis (11/12/2014). 

SURYA Online, SURABAYA - Tak banyak permainan digital (game) yang mengesplore kekayaan lokal (daerah) di Indonesia.  Salah satunya Game Jogo, ciptaan mahasiswa Teknik Informatika, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS).

Game ini memakai maping Taman Bungkul, dan Satpol PP menjadi subyeknya.

Kesan sangar, anarkis dan kejam yang sering ditujukan untuk anggota Satpol PP Surabaya tak tampak di game ini.

Justru di game ciptaan Singgih Guritno Aji, Angga Adi Widodo, Widyanto Dwi P, Rifa Humam M dan Agus Fajar ini, petugas Satpol PP dikesankan santun dalam proses penertiban.

Masuk dalam game ini, pemain langsung disuguhkan map (peta) Taman Bungkul di segala sudutnya dalam gambar tiga dimensi (3D). Termasuk kegiatan apa saja yang ada di dalamnya.

“Untuk membuat map ini kami merekam Taman Bungkul dari luar, dalam maupun dari atas sehingga tampak seluruhnya,”terang Singgih Guritno Aji saat ditemui di Laboratorium Komputer, ITATS, Kamis (11/12/2014).

Diakui Singgih, sebelum memutuskan untuk memakai maping Taman Bungkul, dia dan teman-temannya lebih dulu memakai maping Surabaya secara keseluruhan. Pada saat proses pembuatan, tidak ada masalah.

Tetapi ketika maping yang sudah dikerjakan dua minggu itu dimainkan, ternyata komputernya hang karena kapasitasnya terlalu besar.

“Dan saat itu kami belum sempat memback up nya sehingga harus mengulangi dari awal lagi. Itu terjadi dua kali,”aku Widyanto, mahasiswa lainnya.

Taman Bungkul dipilih karena ini ikon Surabaya yang sudah mendapat apresiasi dari nasional maupun dunia internasional. Selain sebagai sarana rekreasi taman ini juga menjadi tempat ziarah umat muslim.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved