Masih Alot, Rencana Operasional Akses T1 dan T2 Bandara Juanda

Pembicaraan terkait pembukaan jalan akses tersebut masih berjalan alot.

Masih Alot, Rencana Operasional Akses T1 dan T2 Bandara Juanda
surya/dyan rekohadi
Peserta pertemuan di kantor Angkasa Pura I membahas peta akses tembus T1 -T2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Kamis (6/11/2014). 

SURYA Online, SURABAYA - Rencana PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Juanda membuka membuka jalan akses dari terminal 1 (T1) ke terminal 2 (T2) belum bisa berjalan dalam waktu dekat.

Pembicaraan terkait pembukaan jalan akses tersebut masih berjalan alot.

Dalam pertemuan bersama pemangku kepentingan yang dilangsungkan di kantor Angkasa Pura I, Kamis (6/11/2014), pembicaraan masih mengungkapkan beberapa hal yang perlu disiapkan lebih lanjut.

Kepala Badan Otorita Bandara Wilayah III Jatim, M Alwi mengatakan masih perlu dilakukan beberapa mitigasi termasuk masalah keamanan dan lahan.

"Yang perlu diketahui, akses jalan yang disiapkan bukan serta merta untuk umum, melainkan akan dipakai untuk connecting flight. Jadi perlu mitigasi mengingat tingkat keamanan di lapangan," terang Alwi usai pertemuan di kantor Angkasa Pura I, Kamis (6/11/2014) siang.

Rencana akses jalan tembus T1 dan T2 Bandara Juanda menurut rencana menggunakan akses yang ada di area Merpati Maintenance Facility.

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved