Pencuri Antar Kampung Ini Terpaksa Ditembak Betis Kirinya

Setelah berhasil masuk, dua orang ini langsung menguras isi rumah.

Pencuri Antar Kampung Ini Terpaksa Ditembak Betis Kirinya
surya/sugiyono
Dua pelaku spesialis pembobol rumah kampung saat rilis perkara di Polres Gresik, Selasa (23/9/2014).

SURYA Online, GRESIK - Ahmad Faisol (30) dan Ahmad Sholeh (35), ditangkap jajaran Polres Gresik karena mencuri di kampung halamannya sendiri di Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Selasa (23/9/2014).

Keduanya berhasil ditangkap setelah Faisol ditembak di betis kiri oleh anggota Satreskrim Polres Gresik saat berusaha kabur usai mencuri di rumah Siti Maisaroh (43), warga Dusun Kaweden, Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah.

Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Ayub Diponegoro Azhar, melalui anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Iptu Arif Rosidi, mengatakan, saat beraksi, keduanya mencongkel jendela dan pintu belakang.

Setelah berhasil masuk, dua orang ini langsung menguras isi rumah.

Aksi yang dilakukan lebih dari empat kali ini berhasil mencuri beberapa barang berharga, seperti dua ponsel, sebuah kamera digital dan uang Rp 850.000.

Di Desa Mojopurogede, pelaku juga berhasil mencuri ayam petarung, 3 buah burung dan di Desa  Sidomukti, semuanya di Kecamatan Bungah berhasil mencuri laptop.

"Dari laporan warga yang sering kehilangan, anggota langsung disebarkan untuk siaga di beberapa Desa di Kecamatan Bungah," kata Rosidi.

Terakhir, keduanya ditangkap saat mencuri di rumah Siti Maisaroh (43), warga Dusun Kaweden, Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved