Mata Terlihat Lelah? Gunakan Eyeshadow Warna Putih

Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata beberapa menit, secara bergantian antara kiri dan kanan.

Mata Terlihat Lelah? Gunakan Eyeshadow Warna Putih
ilustrasi

SURYA Online, SURABAYA – Saat bangun tidur, seringkali kondisi mata terlihat lesu, tidak segar, dengan lingkar hitam di bagian bawahnya.

Eits, jangan buru-buru panik. Kondisi tersebut bisa disiasati dengan trik make up yang membuat mata terlihat kembali segar dan lebih bersinar.

1. Siasati dengan concealer
Concealer bisa dipakai untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata dan kantung mata yang tampak membengkak. Setelah mengaplikasikan concealer  pada bagian bawah mata secara merata, selanjutnya ambil sedikit eyeshadow  berwarna beige natural. Tepuk-tepuk di bagian bawah mata yang sudah teraplikasi oleh alas bedak tadi.

2. Gunakan eyeshadow putih
Memulaskan eyeshadow  warna putih atau warna terang yang mengandung shimmer  pada seluruh lingkaran mata secara merata, akan membuat tampilan mata segar seketika. Aplikasikan eyeshadow putih di bagian sudut mata hingga ke kelopak mata secara merata. Mata pun tampak lebih besar dan bersinar dalam sekejap!

3. Bentuk alis dengan lengkungan sempurna
Cukur sedikit bulu alis bagian bawah, dan rapikan. Bingkai alis dengan pencil warna coklat tua atau hitam hingga membentuk lengkungan sempurna layaknya busur panah. Agar warnanya merata secara alamiah, pulaskan eyeshadow warna gelap pada bagian dalam alis yang sudah terbingkai. Selanjutnya, sisir alis mata dnegan sisir khusus hingga tampilan area mata terlihat lebih hidup dan alamiah.

4. Lentikkan bulu mata
Gunakan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata beberapa menit, secara bergantian antara kiri dan kanan. Usahakan jepit bulu mata dari tepi ke ujungnya, agar bulu mata lentik dengan sempurna. Kemudian, ambil maskara tahan air, ulaskan satu kali ke bulu mata kiri dan kanan. Jepit kembali bulu mata bergantian. Terakhir, ulaskan kembali maskara 1-2 kali. Tak perlu terlalu tebal, namun maskara mampu membuat mata tampak terbuka lebih lebar dan segar.

5. Ulaskan eyeshadow warna gradasi
Ingin menggunakan eye shadow  berbeda warna dalam sekaligus pada mata? Tak ada yang melarang! Pilihlah 1-2 warna eye shadow  favorit, namun usahakan agar memiliki tone  warna yang tidak terlalu jauh. Misalnya, oranye dan pink, atau coklat dan oranye. Kemudian, sapukan pada kelopak mata, dengan warna yang lebih gelap di bagian dalam, dan warna yang lebih terang di bagian terluar mata.

Tags
mata
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved