Arus Mudik

Butuh Waktu Lima Jam Untuk Naik Ferry di Pelabuhan Merak

Petugas, sejak H-4, sudah memprioritaskan kendaraan pribadi untuk menyeberang terlebih dahulu.

Butuh Waktu Lima Jam Untuk Naik Ferry di Pelabuhan Merak
antara
Ribuan kendaraan pemudik antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (23/7/2014) dinihari. 

SURYA Online, BANTEN - Butuh waktu 5 jam untuk naik kapal ferry di pelabuhan penyeberangan Merak menuju Bakauheni, selama arus mudik Lebaran, Kamis (24/7/2014) pagi.

Azmil, pelajar, harus antri sejak pukul 03.30 dan hingga pukul 08.30 WIB masih menunggu satu kapal lagi bersandar, baru mobilnya bisa menyeberang ke Sumatera.
     
Kondisi yang sama pernah dialaminya saat pulang kampung pada 2012 dengan masa tunggu yang lebih lama, yakni 9 jam baru bisa naik ferry menuju Lampung.
     
Masa tunggu yang relatif lebih singkat, mungkin karena Angkutan Sungai, Danau Penyeberangan (ASDP) Merak mengoperasikan 28 kapal ro-ro pada Lebaran tahun ini.
    
Petugas, sejak H-4, sudah memprioritaskan kendaraan pribadi untuk menyeberang terlebih dahulu.

Antrian kenderaan yang sudah terjadi sejak 1 kilometer setelah pintu tol Merak dini hari itu, didominasi oleh kendaraan pribadi bernomer polisi B, tetapi tampak juga plat mobil A (Banten), F (Bogor) dan D (Bandung).

Sementara, pemudik roda dua, jika dibandingkan sebelumnya, terlihat jauh berkurang.

Sementara untuk kendaraan truk, petugas gabungan, termasuk dari satuan kepolisian, menyisihkannya dalam jalur tertentu. (ant)
     

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved