Siswa SMP Tewas Dikeroyok

Pengeroyok Siswa SMPN Tajinan Dilimpahkan

Polres Malang melimpahkan 14 tersangka pengeroyokan siswa SMPN 1 Tajinan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen, Kamis (3/7/2014) pagi.

Pengeroyok Siswa SMPN Tajinan Dilimpahkan
foto/antara
Ilustrasi

SURYA Online, MALANG - Polres Malang melimpahkan 14 tersangka pengeroyokan siswa SMPN 1 Tajinan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen, Kamis (3/7/2014) pagi. Pelimpahan ini dilakukan setelah berkas tersangka dinyatakan lengkap atau P21 pada Rabu (2/7/2014) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat mengungkapkan 14 tersangka ini dibagi menjadi tiga berkas. Seluruh tersangka dikenakan pasal 80 ayat 3 UU 23/2002 tentang perlindungan anak.

"Berkas sesuai peran masing-masing," kata Wahyu kepada Surya Online.

Informasi yang dihimpun Surya Online, empat tersangka berperan aktif atas kematian siswa Kelas VII SMPN 1 Tajinan, Andik Nur Fahmi. Empat tersangka itu adalah IT, AG, AR, dan SN. IT dan AG memegang leher dan badan korban. AR diketahui memukul kepala belakang, dan SN ikut memukul badan korban.

Sedangkan enam tersangka lainnya hanya turut serta atas kematian Fahmi. Diantara perannya adalah memanggil korban dari kelas.

Menurutnya, proses penyidikan kasus ini sangat cepat. Para tersangka sudah menjalani penahanan dan pemeriksaan selama 29 hari. Penyidik pun harus bekerja cepat karena ruang tahanan di Mapolres sangat terbatas.

"Makanya setelah berkasnya lengkap, langsung kami limpahkan," tambahnya.

Penulis: Zainuddin
Editor: Heru Pramono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved