Pijat Wajah Teratur Bisa Kurangi Lingkaran Hitam dan Kerutan di Mata

Kulit di daerah mata 6-10 kali lebih tipis dari bagian wajah yang lain.

Pijat Wajah Teratur Bisa Kurangi Lingkaran Hitam dan Kerutan di Mata
ilustrasi

SURYA Online, SURABAYA – Setiap perempuan tentu ingin terlihat sempurna, terutama terkait penampilan.

Namun, untuk mewujudkannya perlu usaha merawat diri, terutama area tubuh yang sensitif, seperti di sekitar mata.

Maklum saja, kulit di sekitar mata sangat tipis, lembut dan sensitif.

Artinya, butuh perawatan kulit ekstra untuk menyingkirkan kantong di bawah mata, lingkaran hitam, keriput dan garis-garis halus.

Nah, berikut sejumlah tips untuk merawat kulit di sekitar mata.

1. Bahan khusus
Jika sudah menggunakan produk terpisah untuk daerah mata, yang perlu diperhatikan adalah menghindari bahan-bahan tertentu. Carilah produk yang mengandung haloxyl, peptida, asam nikotinat, kafein, ceramides, retinol dan pelembab. Penggunaan bahan ini membantu melawan keriput, perubahan warna, garis-garis halus dan bengkak. Jauhi produk yang mengandung minyak karena akan menyumbat kelenjar di sekitar mata.

2. Rawat dengan lembut
Hal ini penting karena merawat kulit di sekitar mata butuh perlakuan yang sangat lembut. Pasalnya, kulit di daerah mata 6-10 kali lebih tipis dari bagian wajah yang lain. Hindari membasuh mata dengan  kasar, menggosok dan menarik kulit di sekitar mata, karena bisa berdampak negatif pada struktur kulit.

3. Mempertimbangkan kembali waxing
Alis yang diwaxing dapat merusak lapisan atas kulit di sekitar mata. Jika ingin memiliki bentuk alis yang indah lebih baik melakukan tweezer atau cabut alis daripada menggunakan lilin. Jika dirasa waxing lebih baik untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, maka pastikan terlebih dahulu pada ahli kecantikan bahwa waxing tersebut sangat lembut.

4. Gunakan produk terpisah
Kulit di sekitar mata membutuhkan perawatan khusus yang terpisah. Artinya tidak harus menggunakan produk perawatan wajah di daerah sekitar mata. Membasuh wajah bisa jadi tidak cocok untuk area kulit yang lembut dan tipis ini, karena bahan yang digunakan untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah dan biasanya berisi beberapa partikel abrasif.

5. Kenakan tabir surya
Area sekitar mata sering menderita karena sinar matahari, sehingga butuh perawatan khusus. Untuk mencegah penuaan dini dan kerusakan akibat sinar matahari gunakan krim mata yang memiliki spektrum perlindungan yang besar. Krim tersebut membuat kulit  halus dan lembut.

6. Pijat
Jika ingin menyingkirkan berbagai masalah kulit, cobalah memijat wajah secara teratur. Pijat dapat membantu mengurangi lingkaran hitam, bengkak, dan garis kerutan. Mungkin banyak orang berpikir langkah ini tidak membantu, namun jika dilakukan secara teratur maka akan membawa keajaiban untuk penampilan kulit.

7. Masker
Masker mata merupakan salah satu pilihan untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit. Perawatan ini adalah cara yang tepat untuk melembabkan dan menenangkan area mata yang sangat tipis dan lembut. Masker bisa memanjakan kulit, sekaligus memberi efek menenangkan dan melembabkan daerah yang seringkali diabaikan. (WOMAN/MEGGA CHALVARIA)

Tags
mata
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved