Kiprah Arie & Harry Salon

Wawancara Klien Sebelum Potong Rambut

Selain Re-Opening Arie & Harry Salon di PTC, kedua stylist ini juga memperkenalkan model potongan rambut terbaru, yaitu Glam Chic.

SURYA Online, SURABAYA – Bertahan puluhan tahun dan menjadi rujukan utama tren mode merupakan obsesi semua orang yang terjun di bidang fashion, tak terkecuali Arie Hidayat dan Bambang Haryono, stylist ternama Surabaya yang memiliki Salon Arie & Harry Salon.

Kedua stylist ini sudah memiliki brand kuat sebagai rujukan model rambut dan make up bagi warga Surabaya selama belasan tahun. Di sela-sela Re-Opening Arie & Harry Salon di Bistro Capri Pakuwon Trade Center (PTC), Sabtu (21/6/2014), kedua stylist rendah hati ini membeberkan rahasianya.

Adalah konsultasi, kunci keberhasilan Arie-Harry mendapat kepercayaan warga Surabaya. Arie menerangkan, sebelum menggunting rambut kliennya, Arie selalu melakukan wawancara dengan kliennya itu.

“Saya tanya profesinya dan tujuan memotong rambut, sebelum bertanya mau potong model rambutnya. Dari situ, saya baru bisa menentukan jenis potongan yang pas untuk model rambut yang diinginkan dari hasil wawancara saya tadi,” kata Arie kepada Surya Online.

Perlu melakukan wawancara sebab sebuah tren rambut belum tentu cocok secara fungsional ketika diaplikasikan. Arie mencontohkan untuk tren rambut yang sama bagi dua profesi akan berbeda hasilnya.

Dijelaskan, bagi perempuan karir yang dibutuhkan adalah potongan rambut simple, mudah diatur dan tidak perlu banyak asesoris. “Akan beda model rambutnya dengan ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu untuk perawatan, meski model rambutnya sama. Pendekatan customer oriented seperti inilah yang membuat kami tetap dipercaya warga Surabaya,” sambungnya.

Arie memang tidak mengada-ada. Klien-kliennya yang berada di Jakarta memintanya membuka cabang baru di Ibu Kota. Sebelumnya, Arie-Harry sudah memiliki tiga salon di Surabaya dan satu salon di Bali dan sekarang sedang menyiapkan lokasi baru di Jakarta untuk salon kelimanya.

“Masih belum ketemu lokasinya karena harga tanah di Jakarta tidak semurah di Surabaya. Tapi kami tidak ingin mengecewakan klien kami di sana. Habis Lebaran mungkin kami mulai membangun cabang baru kami di sana,” ujarnya.

Selain Re-Opening Arie & Harry Salon di PTC, kedua stylist ini juga memperkenalkan model potongan rambut terbaru, yaitu Glam Chic. Inspirasi potongan ini dari model perempuan kelas jetset Eropa. Model rambut glam chic ini bisa diaplikasikan untuk perempuan berambut panjang maupun pendek. “Kami tambahkan warna-warna brunette dan cutting blow atau bob pada glam chic ini,” tandas Harry.

Tags
wawancara
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved