Penghargaan Pena Emas PWI Pusat

Dwi Sucipto Meneteskan Air Mata

Karena dengan wartawan yang profesional, tidak hanya membantu PT Semen Indonesia tetapi juga membantu membangun Bangsa Indonesia

Dwi Sucipto Meneteskan Air Mata
google.com
Dr Ir Dwi Sucipto, CEO PT Semen Indonesia

SURYA Online, JAKARTA - Ada yang menarik dari sosok Dr.Ir. Dwi Sucipto CEO PT Semen Indonesia, Tbk ketika menerima penghargaan Pena Emas, penghargaan tertinggi dari PWI Pusat untuk warga negara yang sangat peduli dan mendukung kemajuan pers Indonesia di Gedung PWI Pusat Jakarta, Jumat (13/6/2014).

Dwi Sucipto adalah peraih penghargaan ke-35 dari PWI Pusat sejak berdiri
9 Februari 1946 dan menjadi figur ke-3 yang memperoleh penilaian cum laude dalam desertasi penghargaan Pena Emas tersebut.

Sosok CEO yang lincah dan gesit itu sempat meneteskan air mata ketika Ketua PWI Pusat Margiono memutuskan desertasi Dwi Sucipto dinilai cum laude dalam sidang panelis penetapan penghargaan Pena Emas tersebut.

"Saya sangat terharu. Padahal saya dan teman-teman PT Semen Indonesia ini merasa belum berbuat banyak untuk membantu memajukan pers Indonesia. Sehingga penghargaan ini sangat membuat saya meneteskan air mata," kata Dwi Sucipto.

Kiprah PT Semen Indonesia melakukan kerjasama dengan pers tidak lain karena didasari akan kepentingan bersama, dimana sebagai perusahaan terbuka, pers salsah satu yang sangat menentukan kebesaran perusahaan.

"Ketika ada berita di media, investor kami selalu melakukan kros cek kepada kami. Apakah benar berita tersebut. Bahkan investor asing pun selalu menunjukkan atensi dari berita di media. Untuk itu saya selalu tekankan kepada teman-teman saya, perhatikan itu," tegas pendekar Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri itu.

Untuk itu, Dwi Sucipto menekankan agar manajemen selalu bekerjasama dengan media dalam ikut membesarkan perusahaan. Termasuk membantu meningkatkan sumber daya manusia wartawan melalui Uji Kompensi Wartawan yang sekarang sedang digalakkan Dewan Pers.

"Karena dengan wartawan yang profesional, tidak hanya membantu PT Semen Indonesia tetapi juga membantu membangun Bangsa Indonesia dengan karya-karya wartawan yang berkualitas," tambah Dwi Sucipto.

Penulis: Wahjoe Harjanto
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved