Calon Presiden 2014

Kedatangan Jokowi Bikin 'Heboh' Bandara Sepinggan

"Tugas sebagai kepala daerah adalah salah satunya adalah menyambut pejabat dari Pusat. Karena itulah saya hadir di sini."

Kedatangan Jokowi Bikin 'Heboh' Bandara Sepinggan
antara
Simpatisan Capres-Cawapres Jowo Widodo-Jusuf Kalla meneriakan yel-yel saat melakukan deklarasi Gerakan Indonesia Hebat di Gedung Universitas 45 Makassar, Sulsel, Kamis (22/5/2014). 

SURYA Online, BALIKPAPAN -  Suasana di Terminal Bandara Internasional Sepinggan Jumat (23/5) kemarin  sekitar pukul 19.00 terlihat normal seperti biasa.

Tak terlihat ada kesibukan yang berarti. Para penumpang yang berangkat dan datang pun beraktivitas sebagaimana biasanya.

Masyarakat tampaknya tak begitu banyak yang tahu bahwa salah satu bakal Calon Presiden (Capres) Joko Widodo--yang akrab disapa Jokowi--- akan tiba di Balikpapan melalui Terminal Kedatangan bandara ini.

Sementara itu, di pintu keluar Terminal Kedatangan, nampak bergerombol sekitar 10 orang pria. Mereka mengenakan kemeja putih dengan logo Partai Hanura, sebagian yang lain memakai kemeja putih dengan pin Gerakan Masyarakat (Gema) Jokowi for President (JKW4P).

Beberapa orang lainnya berkemeja merah hitam dengan lambang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), serta tak ketinggalan para pria yang berkemeja kotak-kotak khas Jokowi. Tak berapa lama kemudian muncullah Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, sekitar pukul 19.30.

Kepada Tribunkaltim.co.id, orang nomor satu di Balikpapan ini mengatakan,

"Tugas sebagai kepala daerah adalah salah satunya adalah menyambut pejabat dari Pusat. Karena itulah saya hadir di sini." Selanjutnya, sembari menunggu kedatangan Jokowi, Rizal berbincang-bincang dengan para simpatisan Jokowi yang telah menunggu sejak tadi.

Semakin larut, jumlah massa pendukung Jokowi yang menunggu di Terminal Kedatangan terus bertambah.

Meski massa belum tahu kepastian waktu kedatangan Jokowi namun mereka tetap sabar menunggu Capres idola mereka. Sebelumnya, sempat beredar kabar, Jokowi akan tiba pukul 19.00. Namun hingga pukul 20.00 belum ada tanda-tanda kedatangannya.

Sembari menunggu Jokowi, massa yang telah berkumpul membentangkan spanduk bertuliskan  "Selamat Datang Bapak Ir H Joko Widodo di Kalimantan Timur. Kami segenap pengurus Gerakan Masyarakat Jokowi for President JKW4P7 Kaltim siap memenangkan Jokowi di Pilpres Kaltim - Kaltara."

Penantian masyarakat akhirnya  usai juga. Pukul 21.00, Jokowi tiba di Bandara Internasional Sepinggan dengan pesawat carter bernomor penerbangan N127BG.

Begitu keluar dari Terminal Kedatangan, Jokowi yang didampingi Rizal segera disambut ratusan penumpang yang juga baru saja tiba di bandara. Masyarakat pun berebut untuk berjabat tangan dengan Jokowi.

Mereka juga meneriakkan, "Hidup Jokowi." Bukan hanya para penumpang, staf bahkan petugas kebersihan bandara pun terlihat antusias. Sambutan masyarakat ini membuat para pengawal Jokowi yang berkemeja putih sedikit kewalahan.

Setelah berhasil keluar dari kerumunan masyarakat yang mengerubunginya, Jokowi kemudian dinaikkan di salah satu mobil Toyota Innova milik salah satu simpatisan.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan bertolak ke Hotel Yayang dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Editor: Yoni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved