Calon Presiden 2014

Kasus Suryadharma Ali Bisa Pengaruhi Pendukung

"Secara psikologis ini mengganggu karena di tengah mayarakat muncul omongan 'tuh, ada koruptor ditangkap'. Lebih ke psikologis," ujar

Kasus Suryadharma Ali Bisa Pengaruhi Pendukung
google
Mahfud MD

SURYA Online,JAKARTA - Ketua tim pemenangan bakal calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Mahfud MD, mengakui bahwa penetapan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka akan memengaruhi psikologi konstituen.

Menurutnya, hal tersebut dapat memunculkan kesan buruk pada koalisi yang dibentuk oleh pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Radjasa.

"Secara psikologis ini mengganggu karena di tengah mayarakat muncul omongan 'tuh, ada koruptor ditangkap'. Lebih ke psikologis," ujar Mahfud di Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Namun, Mahfud tidak dapat memastikan apakah pengaruh psikologis itu juga berdampak pada sikap pemilih.

Dia pun tidak terlalu mengambil pusing karena dirinya percaya diri akan loyalitas konstituennya.

"Saya tidak tahu memengaruhi atau tidak. Tapi kita punya jaringan luas, tidak sesederhana tertangkapnya SDA (Suryadharma) memengaruhi mereka," kata Mahfud.

Suryadharma ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (22/5/2014).

Selain sebagai menteri Agama, Suryadharma juga merupakan ketua umum Partai Persatuan Pembangunan yang tergabung dalam poros koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang.

Tags
biaya haji
Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved