Calon Presiden 2014

Siang ini, Tim Gabungan Pemenangan Jokowi-JK Gelar Rapat

"Semuanya punya peta suara waktu pileg (pemilu legislatif), tapi kan itu partai, dan di pilpres situasinya akan cair," kata Puan,

Siang ini, Tim Gabungan Pemenangan Jokowi-JK Gelar Rapat
antara
Capres dari PDIP Joko Widodo (ketiga kiri) bersepeda bersama cawapresnya Jusuf Kalla dari kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014). 

SURYA Online,JAKARTA - Tim gabungan pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Pemilu Presiden 2014 akan menggelar rapat pada hari ini, Rabu (21/5/2014). Rapat direncanakan dimulai pukul 13.00 WIB, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan, dalam rapat gabungan nanti akan dimatangkan strategi pemenangan Jokowi-JK.

Pembahasan, kata dia, termasuk pemetaan wilayah kampanye dan penentuan ketua dari tim gabungan tersebut.

"Semuanya punya peta suara waktu pileg (pemilu legislatif), tapi kan itu partai, dan di pilpres situasinya akan cair," kata Puan, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (20/5/2014) malam.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo menuturkan rapat akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh partai pendukung pasangan ini dan relawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla diusung oleh poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura.

Masing-masing partai, ujar Tjahjo, akan mengirimkan sekjen atau ketua badan pemenangan pemilunya.

"Sisa waktu yang hanya sebulan ini akan dioptimalkan untuk strategi pemenangan, agar efektif dan maksimal dikomunikasikan ke masyarakat," kata Tjahjo. Namun dia menolak menjawab ketika ditanya strategi macam apa yang hendak dipakai untuk pemenangan Jokowi dan Kalla ini.

Meski demikian, Tjahjo menyebutkan agenda yang akan dibahas dalam rapat gabungan itu adalah penentuan lokasi kampanye pilpres.

"Mencermati daerah padat penduduk dan padat pemilih, serta apa isu yang akan dibicarakan dan lainnya," sebut dia.

Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved