Pagi Ini, Presiden SBY Lantik Menteri Koordinator Perekonomian Yang Baru

Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Pagi Ini, Presiden SBY Lantik Menteri Koordinator Perekonomian Yang Baru
antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kiri) dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (kanan) memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/5/2014). 

SURYA Online, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melantik Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Perekonomian yang baru, menggantikan Hatta Rajasa, Senin (19/5/2014).

Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.
    
Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian baru, menggantikan Hatta Rajasa yang telah mengundurkan diri.
    
"Saya telah mengambil kesimpulan untuk mengangkat saudara Chairul Tanjung sebagai Menko Perekonomian yang baru," kata Presiden Yudhoyono pekan lalu.
    
Menurut Presiden, Chairul Tanjung merupakan sosok yang memiliki kecakapan yang layak dan memiliki komitmen yang tinggi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.
    
SBY juga mengingatkan bahwa Chairul bukanlah orang baru karena kapasitasnya sebagai Ketua KEN selama ini, telah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan ekonomi.
    
Hatta Rajasa pekan lalu menyampaikan pengunduran diri sebagai Menko Perekonomian setelah memutuskan untuk maju dalam proses pilpres bersama calon presiden dari Gerindra, Prabowo. (ant)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved