Breaking News:

Pencak Silat

Jeblok di Kejurnas, KONI Berang

Hasil buruk cabang olahraga (Cabor) pencak silat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2014 membuat KONI Jawa Timur berang.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Heru Pramono
Jeblok di Kejurnas, KONI Berang
foto/antara
Suasana pertandingan pencak silat dalam hari pertama Kejurnas Pencak Silat di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta, Minggu (11/5). Kejurnas Pencak Silat berlangsung tanggal 11-19 Mei 2014.

SURYA Online, SURABAYA - Hasil buruk cabang olahraga (Cabor) pencak silat di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2014 membuat KONI Jawa Timur berang. Induk organisasi yang memayungi berbagai cabor olahraga ini berencana memanggil dan melakukan evaluasi terhadap keberadaan pencak silat.

Rencananya KONI Jatim akan memanggil cabor pencak silat, Selasa (20/5/2014). KONI Jatim ingin mengetahui mengapa hasil pencak silat di Kejurnas tidak memenuhi target.

"Kita panggil Pengprov (IPSI) dan pelatihnya, kita akan melakukan evaluasi," sebut Dhimam Abror, Ketua Badan Pelaksana (Bapel) Pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim, Senin (19/5/2014).

Tim silat Jatim memperoleh hasil buruk pada Kejurnas di Jakarta yang berakhir, Minggu (18/5/2014) lalu.
Jatim hanya meraih satu emas, dua perak, empat perunggu. Satu emas Jatim dipersembahkan
Pranoto di kelas bebas putra.

Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan enam  emas, empat perak dan lima medali perunggu. Disusul di posisi kedua, ditempati  DKI Jakarta dengan selisih tipis dalam perolehan perunggu dengan memperoleh enam emas, empat perak dan dua perunggu.

Selanjutnya Jawa Tengah menempati posisi ketiga dengan tiga emas, satu perak dan empat perunggu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved