Chairul Tanjung Prioritaskan Keamanan Fiskal

Prioritas kedua, menurut dia adalah menjaga stabilitas harga terutama harga pangan menjelang lebaran.

Chairul Tanjung Prioritaskan Keamanan Fiskal
antara
Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung (kiri) dan mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kanan) melambaikan tangan usai menghadap Presiden Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (16/5/2014). 

SURYA Online, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian yang baru saja dilantik, Chairul Tanjung mengatakan tiga prioritas dalam sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Bersatu II enam bulan ke depan.

"Prioritas pertama adalah mengamankan fiskal kita, baik meningkatkan pemasukan dan mengontrol pengeluaran," katanya seusai dilantik oleh Presiden di Istana Negara, Senin (19/5/2014).

Chairul Tanjung dilantik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Prioritas kedua, menurut dia adalah menjaga stabilitas harga terutama harga pangan menjelang lebaran.

Hal ini diperlukan agar tidak memberatkan masyarakat terutama masyarakat miskin.
   
Ketiga, menurut dia adalah meningkatkan komunikasi dan hubungan antara pusat dan daerah sehingga mendorong laju perekonomian yang lebih baik.
   
Sementara itu pelantikan Chairul Tanjung yang dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara dihadiri para pejabat negara dan Kabinet Indonesia Bersatu II serta Hatta Rajasa berserta istri. (ant)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved