Moto GP

Rossi Naik Podium Tempati urutan Kedua

Saya memilih ban keras di depan. Ini berisiko, tetapi saya khawatir dengan ban medium saat mendekati akhir balapan.

Rossi Naik Podium Tempati urutan Kedua
Net
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, merayakan finis keduanya di atas podium Sirkuit Jerez pada GP Spanyol, Minggu (4/5/2014). 

SURYA Online,JEREZ- Valentino Rossi naik podium untuk kali kedua musim ini setelah finis kedua pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (4/5/2014).

Finis podium pertamanya didapat pada seri pertama di Qatar, Maret lalu, juga di posisi dua.

Akhir pekan di Jerez berjalan bagus bagi pebalap Italia tersebut. Dia berhasil meraih posisi start terbaik musim ini setelah mencatat waktu tercepat keempat pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/5/2014).

Saat balapan, dia bahkan sempat memimpin, sebelum akhirnya terlewati Marc Marquez jelang akhir putaran pertama.

Dia bahkan sempat menjauh dari Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang berebut posisi tiga.

Jelang akhir balapan, dia mendapat tekanan dari Pedrosa yang semakin dekat. Rossi bertahan dan akhirnya bisa finis kedua.

Ini adalah kali pertama Rossi berdiri di atas podium Jerez sejak 2010.

"Saya sangat senang karena Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya suka dengan penonton di sini dan atmosfernya. Kami sudah bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan ini. Setelah pagi tadi (sesi pemanasan), saya merasa cukup kompetitif pada balapan ini," kata Rossi.

Salah satu kunci sukses Rossi pada balapan ini adalah pemilihan ban depan. Rossi mengambil risiko memakai ban keras ketika hampir semua pebalap memakai jenis medium.

"Saya memilih ban keras di depan. Ini berisiko, tetapi saya khawatir dengan ban medium saat mendekati akhir balapan. Kondisi lintasan hari ini sangat buruk. Saya membalap dengan sangat baik dan berusaha untuk dekat dengan Marc, tetapi tidak memungkinkan," lanjut Rossi.

Tags
Rossi
Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved