Moto GP

Lorenzo Gagal Naik Podium

Saya berusaha sekuat tenaga untuk tetap bersama Valentino (Rossi), tetapi saya banyak mengalami kesulitan," terang Lorenzo.

Lorenzo Gagal Naik Podium
MOTOGP.COM
Pebalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya di Sirkuit Valencia pada sesi latihan bebas empat GP Valencia, Sabtu (9/11/2013).

SURYA Online,JEREZ - Jorge Lorenzo menjalani GP Spanyol, Minggu (4/5/2014), berbarengan dengan persitiwa penting dalam hidupnya.

Ini adalah balapan ke-200 sepanjang karier balapnya, dan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-27.

Namun, hasil balapan di Sirkuit Jerez sedikit menodai hari besarnya tersebut. Lorenzo hanya bisa finis keempat saat turun di hadapan para pendukungnya.

Lorenzo juga kalah cepat dari rekan satu timnya, Valentino Rossi.

"Saya melakukan start dengan buruk hari ini. Saya tidak menjalani latihan dengan baik, akhir pekan ini. Saya berusaha sekuat tenaga untuk tetap bersama Valentino (Rossi), tetapi saya banyak mengalami kesulitan pada putaran-putaran awal," terang Lorenzo.

"Ketika Dani (Pedrosa) melewati saya, saya harus memaksa fisik saya hingga ke batas maksimal untuk bertahan dengannya. Lalu, saya memutuskan untuk menyelesaikan balapan dan tidak mengalami kecelakaan, jadi saya bisa meraih poin," lanjutnya.

Hasil ini menghapus senyum Lorenzo setelah sesi kualifikasi, ketika dia berhasil mencatat waktu tercepat kedua.

"Balapan berjalan lebih buruk dari yang saya harapkan dan kondisi fisik saya juga lebih buruk dari seharusnya. Kami harus berusaha lebih keras dan menunggu momen kami," tambah Lorenzo.

Lorenzo baru sekali naik podium musim ini ketika berhasil finis ketiga pada GP Argentina, pekan lalu. Saat ini, pebalap Movistar Yamaha tersebut berada di posisi lima klasemen dengan 35 angka. Marc Marquez memimpin klasemen dengan poin 100.

Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved