Moto GP

Rossi, Marquez, dan Hayden Bicara Soal Edwards?

"Bagi saya itu adalah kenangan terindah yang kami miliki karena kami sangat menikmatinya dan kami menang," kata Rossi.

Rossi, Marquez, dan Hayden Bicara Soal  Edwards?
CRASH.NET
Pebalap MotoGP (kiri-kanan) Colin Edwards, Valentino Rossi, Marc Marquez, Nicky Hayden berbicara kepada media dalam jumpa pers jelang GP Americas di Sirkuit Americas, Austi, Texas, Kamis (10/4/2014). 

SURYA Online,AUSTIN- The Doctor,Valentino Rossi selalu menjadi pusat perhatian media.

Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Nicky Hayden menyatakan kekaguman mereka pada Colin Edwards yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Ketiga pebalap tersebut duduk di samping Edwards yang memberikan pengumuman tersebut pada jumpa pers jelang GP Americas di Austin, Kamis (10/4/2014).

Rossi adalah salah satu yang paling kehilangan Edwards. Pebalap Italia ini menjuarai Suzuka 8 Hours pada 2001 bersama Edwards. Mereka juga bersama membalap untuk Factory Yamaha pada 2005 hingga 2007.

"Kami memakai motor yang sama pada Suzuka 8 Hours 2001 dan bagi saya itu adalah kenangan terindah yang kami miliki karena kami sangat menikmatinya dan kami menang," kata Rossi.

"Kami juga menjadi rekan satu tim untuk waktu lama yang menjadi momen luar biasa dalam karier kami, termasuk musim luar biasa bersama Yamaha. Kami selalu bersama di box dan mencoba untuk bekerja sama, kami sangat menikmatinya. Colin selalu datang ke rumah saya di Tavullia untuk naik motokros di lintasan saya, sekarang di ranch yang juga jadi tempat kami berlatih dulu," lanjut Rossi.

"Dia adalah orang yang luar biasa, pebalap luar biasa. Kami akan merindukannya. Namun, ini adalah musim yang panjang dan kami berharap Colin akan tetap (di MotoGP) pada masa mendatang dengan pekerjaan yang lain (tidak sebagai pebalap)."

Pebalap 21 tahun yang juga juara dunia, Marquez, menambahkan,"Sedikit sedih tentu saja. Saya rasa Colin bisa bangga dengan kariernya. Dia memulai balapan ketika saya masih berusia dua tahun! (tertawa)"

"Yang bisa saya katakan tentang dia adalah ketika saya 15 tahun dan pertama bergabung, dia sudah mengenal saya dan itu adalah kejutan besar untuk pebalap muda. Dia benar-benar penggemar motor. Selamat untuk kariermu!" tambah Marquez.

Sebagai sesama pebalap Amerika Serikat, Hayden jelas punya kenangan khusus tentang Edwards. "Saya mulai menyaksikan Colin balapan sebelum mereka (pebalap lain). Dia adalah pebalap muda Amerika yang terkenal. Saya ingat dia saat mulai membalap di AMA. Dia sangat cepat," kata Hayden.

"Kami memulai MotoGP bersamaan. Kami menjadi rookie bersama. Bahkan hingga sekarang saat kami terbang bersama ke Amerika, saya berpikir 'wow orang ini punya energi yang sangat banyak'. Dia sudah memulai 10 tahun karier lebih dulu di Superbike."

"Dia sudah memberikan banyak hal untuk balapan. Seperti orang lain katakan, dia bisa bangga dengan kariernya. Sebagai sesama pebalap Amerika ini menyedihkan. Jumlah kami semakin sedikit. Saya berharap secepatnya akan ada pebalap muda Amerika yang datang dan terus mengibarkan bendera," tutur Hayden.

"Saya hanya ingin mengucapkan semoga sukses dan santai saja menjalani sisa musim ini, untuk mempermudah balapan bagi kami!" ucap Hayden sambil tersenyum.

Tags
Rossi
Editor: Yoni
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved