Moto Gp

Valentino Rossi Belum Mau Pindah dari Yamaha

Saya rasa saya akan melanjutkan (kerja sama) dengan Yamaha. Saya tidak pernah berpikir untuk berhenti,

Valentino Rossi Belum Mau Pindah dari Yamaha
MOTOGP.COM
Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas dua GP San Marino, di Sirkuit Misano, Jumat (13/9/2013).

SURYA Online,ITALIA - Valentino Rossi ingin selalu bersama dengan Yamaha.

Rossi menyatakan niatnya untuk terus membalap bersama Movistar Yamaha musim depan.

Hal ini diungkapkan pebalap Italia tersebut saat wawancara eksklusif dengan televisi Italia, Sky.

Rossi kembali membela Yamaha pada 2013 setelah dua musim berseragam Ducati. Musim lalu, dia enam kali naik podium termasuk saat juara di Assen, Belanda.

Pada seri perdana MotoGP musim ini di Qatar, 23 Maret lalu, Rossi menutup balapan dengan berdiri di atas podium kedua, setelah melewati pertarungan sengit dengan Juara Dunia Marc Marquez.

Beberapa bulan lalu, Rossi mengatakan bahwa hasil pada balapan-balapan awal musim ini akan jadi dasar untuk menentukan masa depannya di MotoGP.

"Saya rasa saya akan melanjutkan (kerja sama) dengan Yamaha. Saya tidak pernah berpikir untuk berhenti, saya merasa dalam kondisi terbaik, dan membalap memberi kesenangan yang sangat besar," kata Rossi pada Sky.

"Ini adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup saya. Saya suka dunia ini dan gaya hidup para pebalap MotoGP. Saya senang berlatih dengan keras dan keliling dunia. Selama masih bisa kompetitif saya akan lanjut," tambah Rossi.

Rossi kini menantikan seri kedua dan ketiga yang akan berlangsung di Texas dan Argentina untuk melihat seberapa kompetitif dia dengan pebalap lain.

"Tahu lalu di Qatar saya juga membalap dengan bagus, tetapi finis kedua tahun ini merupakan penampilan yang lebih baik. Saya sudah membalap di level yang bagus sepanjang karier, tetapi sekarang jadi lebih sulit."

"Kami harus sangat kompetitif dan kami tahu bahwa menjadi juara dunia lagi akan sangat sulit. Namun, selama kami berada dekat dengan pebalap di depan setiap Minggu (balapan), itu sudah bagus," lanjut Rossi.

Ditanya mengenai motor favorit yang pernah dipakai sepanjang membalap, Rossi menjawab, "Saya sudah mengendarai banyak motor bagus, Aprilia, Honda, dan Ducati. Namun, favorit saya sudah pasti Yamaha M1!"

Lalu, siapa prediksi Rossi yang akan jadi juara dunia musim ini?

"Menurut saya Marquez akan jadi juara dunia lagi, dan saya akan mencoba memberinya sedikit keberuntungan."

Editor: Yoni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved