Keysha Diva Azzahra Juara Kirana 2014

Kirana juga dapat melatih dan mengembangkan semangat untuk berkompetisi, kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan,

Penulis: Adi Agus Santoso | Editor: Adi Agus Santoso
Keysha Diva Azzahra Juara Kirana 2014
ist
PENYANYI ANAK-ANAK - Dwi Soetjipto bersama penyanyi anak-anak yang menjuarai Kirana 2014 di Jakarta.

SURYA Online, GRESIK – Keysha Diva Azzahra dari Semarang, berhasil menjuarai Kompetisi Suara Anak Indonesia (Kirana) yang digelar PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Theater XXI Club Djakarta Theatre Jl MH Thamrin Jakarta, Senin (31/3/2014). Diva menyisihkan 28 finalis lainnya, dan berhasil meraih hadiah uang tunai Rp 100 juta.

Dalam lomba berhadiah total Rp 405 juta tersebut, peserta harus tampil prima dihadapan dewan juri yang terdiri dari Ruth Sahanaya (artis penyanyi), Edwin Saladin (arranger, pencipta lagu dan musisi) serta Ari Legowo (artis, reporter & Warner Musik Indonesia).

Kirana merupakan lomba menyanyi lagu anak, yang diperuntukkan untuk anak – anak usia 7 – 11 tahun, yang diselenggarakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia. Sasarannya adalah mengembalikan karakter anak-anak Indonesia, melalui nada dan suara yang diperuntukkan pada usia mereka bukan meniru orang dewasa.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan anak-anak adalah asset utama yang sangat penting perannya, untuk melanjutkan pembangunan masa depan suatu bangsa dan negara. Karena itu, mempersiapkan anak-anak agar dapat menjadi generasi yang unggul, produktif serta inspiratif adalah dengan memberikan wadah pendidikan yang positif sejak usia anak-anak.

“Kirana juga dapat melatih dan mengembangkan semangat untuk berkompetisi, memberikan kegiatan yang mengajarkan kedisiplinan, kemandirian, kepemimpinan, kebersamaan dan yang terpenting adalah memberikan pengalaman baru yang positif bagi para peserta serta finalis selama dalam karantina” terang Dwi Soetjipto melalui rilis yang dikirim ke Surya Online, Senin (31/3/2014)..

Kirana dilaksanakan di 29 kota di seluruh indonesia, seperti Jember, Surabaya, Madiun, Malang, Surakarta, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, Bandung, Bogor, Serang, Padang, Medan, Batam, Palembang, Tuban, Jayapura, Sorong, Ambon, Makassar, Manado, Mataram, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Denpasar.

Pemenang Kirana 2014: Juara I- III Keysha Diva Azzahra (Semarang) hadah Rp 100 juta.  Fadly Zulfikar Ali (Serang) mendapat Rp 75 juta, Greizia Ephipania Surya (Balikpapan) Rp 50 juta.

Juara harapan I-III Lyodra Margareta Ginting (Medan) Rp 25 juta, M Fikih Aulia (Palembang) Rp 20 juta, Cinta Saffa Salsabila (Madiun) Rp15 juta. Juara favorit diraih Aisya Mourincia (Padang) berhak mendapat Rp 10 juta. Panitia juga memberikan hadiah Rp 5 juta untuk 22 finalis.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved