Moto GP

Espargaro Pasang Strategi saat Kualifikasi dan Balapan

Sudah jelas kami semakin dekat (dengan pebalap factory)

Motogp
Para pebalap MotoGP (kiri-kanan) Aleix Erpargaro, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Cal Crutchlow hadir pada konferensi pers jelang GP Qatar di Sirkuit Losail, Rabu (19/3/2014). 

SURYA Online,DOHA  - Menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama, membuat Aleix Espargaro menatap positif GP Qatar yang berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Losail. Pebalap Forward Yamaha ini akan membalap untuk kali pertama di kelas open, musim ini.

"Sudah jelas kami semakin dekat (dengan pebalap factory). Saya membalap dengan baik saat memakai ban keras, jadi saya senang. Lalu, dengan ban lunak saya melakukan beberapa putaran yang sangat bagus. Pada sesi kualifikasi, pebalap factory akan jauh lebih cepat, jadi ini tidak akan mudah," kata Espargaro.

Dua pekan lalu, pebalap Spanyol ini juga jadi yang tercepat pada sesi uji coba di Qatar. Dia mengaku, uji coba tersebut membantunya meraih hasil bagus pada sesi ini.

Para pebalap factory tidak ambil bagian pada sesi tersebut.

"Kami punya sedikit keuntungan karena melakukan uji coba di sini, dan saya merasa nyaman dengan motor. Lintasan tidak sempurna seperti saat uji coba. Namun, saya menikmati membalap di sini dan rasanya luar biasa memulai musim dengan cara seperti ini," terang Espargaro.

Espargaro merupakan salah satu dari sedikit pebalap yang turun dengan ban lunak, yang tidak bisa dipakai dua tim factory, Honda dan Yamaha. Hasilnya, dia bisa meraih catatan waktu sangat bagus, 0,466 detik lebh cepat dari Alvaro Bautista di posisi dua.

"Kami tahu akan cepat di kualifikasi, tetapi ini tidak penting. Kami harus bekerja pada jarak balapan dengan ban keras di bagian belakang. Dengan ban keras kami mendapatkan kecepatan yang bagus meskipun lintasan tidak sempurna. Jadi, saya merasa senang, tetapi kita harus menunggu dan melihat," lanjut pebalap 24 tahun tersebut.

"Pada kuliafikasi, kami harus berada di depan pada baris pertama. Lalu pada balapan saya akan membalap hingga maksimal dan mungkin kami bisa mendekati podium," tambahnya.

Hari ini, Jumat (21/3/2014) malam, para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas kedua dan ketiga.

Editor: Yoni
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved