Didi Kempot Ingin Ciptakan Lagu Tentang Borobudur

Ini masukan bagi saya, tetapi saya harus belajar dulu tentang Candi Borobudur seperti apa

Didi Kempot Ingin Ciptakan Lagu Tentang Borobudur
antara
Sebanyak 73 stupa Candi Borobudur terlihat dari ketinggiaan ditutup dengan terpaulin untuk melindungi stupa tersebut dari abu vulkanik erupsi Gunung Kelud, di Magelang, Jateng, Minggu (16/2/2014).

SURYA Online, MAGELANG - Penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Didi Kempot punya keiinginan menciptakan lagu Jawa bertema tentang Candi Borobudur yang berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Lagu-lagu Didi Kempot selama ini belum pernah menyinggung tentang candi Budha terbesar di dunia tersebut.

Didi sangat merespon ketika wartawan mengusulkan untuk menciptakan lagu bertema Borobudur.

"Ini masukan bagi saya, tetapi saya harus belajar dulu tentang Candi Borobudur seperti apa," katanya di Magelang, Minggu (16/3/2014).

Bagi adik pelawak senior Mamik Prakoso tersebut sebenarnya mudah untuk menciptakan lagu di candi peninggalan Wangsa Syailendra itu.
    
"Sebenarnya mudah, orang pacaran di Borobudur sudah bisa jadi lagu. Insya Allah buat lagu tentang Borobudur," katanya.
    
Penyanyi berambut panjang ini merasa optimistis lagu-lagu Jawa berirama campursari akan tetap eksis di tengah perkembangan musik saat ini.
    
"Lagu-lagu berbahasa Jawa saat ini justru sedang ramai-ramainya dengan beberapa irama. Lagu campursari punya penggemar sendiri, buktinya produser merekam terus. Orang bisnis kalau rugi tidak mungkin merekam lagi," kata penyanyi yang telah menghasilkan 700 lagu lebih ini. (ant)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved