Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Dua Terduga Teroris Poso Berhasil Ditangkap

Mereka kini ditahan di Mapolres Poso dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.

Dua Terduga Teroris Poso Berhasil Ditangkap
antara
Sejumlah personel Brimob berada disekitar lokasi kontak senjata di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (6/2/2014).

SURYA Online, PALU – Dua terduga teroris berhasil ditangkap pascakontak senjata di sekitar Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Senin (3/3/2014) petang.

"Kami yakin mereka adalah anggota teroris yang kami cari-cari selama ini," kata Kapolres Poso AKBP Susnadi, Selasa (4/3/2014).
   
Kedua teroris itu berinsial A dan R, adalah penduduk desa setempat.

Mereka kini ditahan di Mapolres Poso dan sedang menjalani pemeriksaan intensif.
   
Susnadi yakin mereka adalah bagian dari anggota jaringan terorisme kelompok Santoso karena saat penangkapan, mereka kedapatan memiliki senjata api laras pendek (revolver) dengan 43 butir peluru kaliber 38.
   
"Di lokasi penangkapan juga kami temukan sebuah bom berukuran tupperware," ujar Susnadi.

Polisi hingga Selasa (4/3/2014) hari ini masih terus melakukan pengejaran pelaku terorisme di hutan-hutan dan lokasi perkebunan sekitar Desa Kilo, sambil melakukan olah TKP di lokasi baku tembak.

Terkait dua orang anggota Brimob Polda Sulteng yang terluka dalam baku tembak kemarin, Susnadi mengemukakan, kondisi mereka membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso.
   
Kontak senjata berawal dari operasi Polri melakukan pengepungan setekah mendapat informasi dari berbagai pihak mengenai adanya oknum-oknum yang lalu lalang membawa senjata api.
   
Saat pengepungan, polisi kemudian mendapat serangan berupa tembakan bertubi-tubi dari para peneror sehingga terjadi kontak senjata antara pukul 13.00 sampai 16.00 WITA. (ant)

Tags
teroris
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved