Breaking News:

Taman Oksigen Lamongan

Taman telaga Bandung, jujugan baru warga Lamongan ini bagai oase yang menyejukkan...

Taman Oksigen Lamongan
Aflahul Abidin

Oleh : Aflahul Abidin
Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Islam Darul Ulum Lamongan
aflahulabidin2@gmail.com

BERADA tak jauh dari pesisir pantai utara pulau Jawa, membuat kota ini bercuaca cukup panas. Bukan berarti tak ada lagi tempat adem untuk disinggahi. Taman telaga Bandung salah satunya. Terletak di Jalan Andanwangi, Kota Lamongan, taman telaga Bandung menjadi sumber oksigen kota. Telaga Bandung mulai dijadikan taman terbuka hijau tahun 2009. Sejak itu tempat ini menjadi area berekreasi yang nyaman dan murah.

Berkeliling menyusuri jalan setapak telaga Bandung, menapaki jalan batu untuk pijat kaki dan rehat di gazebo yang ada di sekitar telaga. Kendati tak terlalu luas, rimbunya pepohonan randu, aplem, beringin menjadikan taman semakin adem. Pengunjung anak-anak pun bebas bermain di fasilitas yang tersedia di sana. Sayangnya, jika ingin buang air, toilet di taman ini tak bisa digunakan. Jadi, mau tak mau harus keluar mencari toilet umum.

Pengunjung juga dilarang memburu hewan di taman ini termasuk ikan di telaga sebelah timur. Jika suka memancing, cobalah pergi ke telaga sebelah barat. Ikan di telaga ini bebas dipancing karena tak termasuk area taman. Pemda Lamongan berencana memperluas taman dengan menambah area bermain dan wahana perahu motor di telaga memancing tadi. Kita tunggu saja.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved