Lifestyle

Nikmati Kesendirian, Singkirkan Gadget Jauh-Jauh

Ketika memiliki waktu luang, jadilah produktif dan jangan bermalas-malasan.

Nikmati Kesendirian, Singkirkan Gadget Jauh-Jauh
ilustrasi

SURYA Online, SURABAYA – Seseorang yang suka bersosialisasi akan menemukan kesulitan tersendiri saat menikmati sejumlah hal sendirian.

Toh, tak adanya menikmati sebuah sendirian. Berikut sejumlah tipsnya.

Tak ada seorang pun yang melihat
Saat sendirian di rumah dan tak ada siapapun di sekitar Anda, tentu saja tak ada seorang pun yang akan melihat. Anda bisa melakukan semua hal tanpa harus dikenali. Tak ada seorang pun yang akan menilai. Merasa bebas, menyanyi atau menari sendirian dan makan apapun yang Anda inginkan.

Menilai sesuatu dan orang lain di sekitar
Sangat menyenangkan bisa melihat hal-hal yang dilakukan orang lain, tanpa mereka merasa dilihat. Jadi, pergilah ke taman sendirian, duduk di sana dan menilai orang maupun tindakannya. Hal ini menyenangkan karena di saat sibuk Anda tidak memiliki waktu untuk melihat-lihat lingkungan nyaman di sekitar.

Berkreasi
Ketika memiliki waktu luang, jadilah produktif dan jangan bermalas-malasan. Jika Anda ingin memasak makanan baru, siapkan sesuatu yang baru dan nikmatilah sambil mendengarkan musik. Anda juga bisa menggambar jika mencintai seni dan menggambar tentang diri sendiri. Saat sendiri, hal-hal kresatif biasanya tercipta.

Singkirkan gadget
Banyak orang benci saat sendirian di rumah karena mereka berpikir kehilangan sesuatu yang penting. Jadi, matikan ponsel dan singkirkan internet beberapa waktu. Jangan pula mengecek BBM, Facebok atau Twitter. Hal ini akan memutuskan hubungan dengan dunia luar dan tidak membuat diri ingin mengetahui segala sesuatu. (TOI)

Penulis: Titis Jati Permata
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved