Gedung PN Dijaga Ketat saat Pelantikan Gubernur

"Pengamanan utama memang di Jalan Indrapura. Tapi, juga ada beberapa titik lain yang menjadi prioritas pengamanan," kata Kabid Humas Polda

Gedung PN Dijaga Ketat saat Pelantikan Gubernur
surya/mujib anwar
RAYAKAN KEMENANGAN - Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf merayakan kemenangan Pilgub Jatim berdasar hasil quick count, Kamis (29/8/2013).

SURYA Online, SURABAYA - Menjelang pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, terpilih Karsa memang digelar di gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura.

Tapi, polisi juga bakal melakukan pengamanan di beberapa titik rawan lain. Termasuk gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuna.

"Pengamanan utama memang di Jalan Indrapura. Tapi, juga ada beberapa titik lain yang menjadi prioritas pengamanan," ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, Senin (10/2/2014).

Beberapa titik selain gedung DPRD Jatim yang bakal mendapat pengamanan ekstra saat pelantikan antara lain Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, dan gedung PN Surabaya di Jalan Arjuna.

"Dan pada hari pelantikan gubernur itu, di Grahadi juga bakal digelar pelantikan ketua PKK Jatim. Pelantikan ini digelar setelah pelantikan Gubernur, hingga sore hari," imbuh Awi.

Grahadi dan kantor Gubernuran diamankan karena ada potensi menjadi sasaran demonstrasi. Laporan yang diterima Polda, bakal ada demo oleh kelompok pro Gubernur terpilih dan kelompok yang menolak pelantikan.

Sementara pengamanan di PN Surabaya, dilakukan karena pada hari yang sama bakal ada sidang terkait kasus Terminal Oso Wilangun (TOW) yang juga berpotensi menimbulkan kerawanan.

"Jadi, personil pengamanan dibagi di beberapa titik tersebut. Namun, pengamanan utama tetap di lokasi pelantikan," sambungnya.

Tags
KarSa
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved