Pakde Karwo Undang Khofifah Hadiri Pelantikan KarSa

Khofifah Indar Parawansa dan Herman S Sumawiredja (Berkah) dipastikan diundang menghadiri pelantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa)

SURYA Online, SURABAYA - Mantan pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa - Herman S Sumawiredja (Berkah) dipastikan diundang menghadiri pelantikan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2014-2019 pada 12 Februari nanti.

Gubernur Soekarwo mengatakan, semua pasangan cagub-cawagub dalam Pilgub Jatim 2013 lalu akan diundang. Mulai pasangan Eggi Sudjana-M Sihat, pasangan Bambang DH-Said Abdullah, dan pasangan Berkah, untuk menghadiri pelantikan dirinya dan Gus Ipul oleh Mendagri, di Gedung DPRD Jatim.

"Jadi semua (pasangan Cagub-cawagub) diundang, termasuk Bu Khofifah," tegasnya, Jumat (7/2/2014).

Selain cawag-cawagub, Pemprov Jatim, kata Pakde Karwo juga akan mengundang sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, seperti Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan beberapa menteri lain. Lalu 13 gubernur yang ada di Pulau Jawa, Bali dan beberapa gubernur lain yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Tak ketinggalan juga, para pimpinan partai politik di Jatim, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jatim, Bupati/Wali Kota se-Jatim, dan juga tokoh masyarakat di Jatim juga diundang hadir dalam pelantikan 12 Februari nanti.

Kepala Biro Umum Setdaprov JatimRiang Sudarmanto menambahkan, jumlah tamu yang diundang untuk menghadiri tasyakuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung Negara Grahadi totalnya mencapai 2.000 orang. "Rabu (5/2/2014) lalu, undangan mulai disebar," katanya.

Syukuran yang dihadiri ribuan undangan tersebut akan berlangsung Rabu (12/2/2014) mulai pukul 12.00 WIB. Karena acara dikemas sederhana, untuk menjamu para tamu, Pemprov Jatim menyiapkan 5.000 porsi makanan tradisional Jatim. Seperti, soto ayam, soto daging, bebek goreng, rawon, lontong balap, nasi pecel, sate klopo, tahu campur, nasi goreng, bakmi, dan nasi krawu.

"Semua makanan yang disuguhkan tersebut dibuat oleh 18 para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar Gedung Grahadi dan Kantor Gubernur Pahlawan," terang Riang.

Tags
KarSa
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved