Breaking News:

Banjir Jakarta

BMKG Perkirakan Hujan Masih Guyur Jakarta Hingga Jumat

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang

Editor: Heru Pramono
BMKG Perkirakan Hujan Masih Guyur Jakarta Hingga Jumat
foto/antara
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di bundaran patung kuda, sekitar kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (5/2/2014), setelah hujan mengguyur Ibu Kota.

SURYA Online, JAKARTA  - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat hingga Jumat (7/2/2014).

"Dalam dua hari ini diprediksi hujan sedang hingga lebat terutama di wilayah Jakarta Utara, Pusat dan Barat pada dini hari dan pagi hari," kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan analisa dinamika atmosfer, hujan tersebut terjadi akibat menguatnya beberapa pusat tekanan rendah yang berderet di sekitar Australia bagian utara.

Kelembaban udara di lapisan 850 mb masih cukup tinggi melebihi 80 persen di wilayah Sumatera bagian selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Daerah pumpunan masa udara (konvergensi) memanjang dari pesisir barat Sumatera bagian selatan hingga perairan selatan Jawa.

Selain itu, terjadi air pasang di wilayah Jakarta dengan ketinggian maksimum 0,8 meter pada Rabu-Kamis (4-5/2). Pada Kamis pagi sendiri, cuaca di Jakarta mendung.

Sementara untuk wilayah Bogor, Tangerang, Bekasi, dipredisksi hujan lebat terjadi di wilayah Bekasi dan Tangerang pada malam/dini hari.

Sedangkan Bogor dan Depok hujan lebat terjadi pada sore/malam hari.

Untuk wilayah lainnya, BMKG memprediksikan hujan lebat juga terjadi di Lampung, Bengkulu bagian selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur bagian timur dan selatan, Sulawesi Selatan bagian utara, Sulawesi Tenggara bagian utara dan Papua timur bagian selatan. (ant)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved