Banjir Kembali Rendam Rumah Warga

Banjir kali kedua ini tidak hanya merendam ratusan rumah di Desa Klatakan tetapi juga terjadi di Kecamatan Mlandingan dan Besuki.

SURYA Online, SITUBONDO - Banjir kembali merendam ratusan rumah warga setinggi dada orang dewasa atau sekitar satu meter setengah di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo, Jumat (31/01/2014).

Banjir yang menggenngi rumah warga disebabkan hujan deras yang berlangsung sejak pukul 17.00 WIB dan hingga berita ini diturunkan hujan  deras belum reda. Selain menggenangi rumah warga, banjir juga menggenangi jalan raya Pantura setinggi paha sehingga arus kendaran jalur Pantura Situbondo- Surabaya lumpuh total.

"Bedasarkan informasi jalur Pantura tidak bisa dilalui karena air jalan raya sangat tinggi," ujar Zainul Arifin, Kepala BPBD Situbondo dihubungi Surya, Jumat (31/01/2014),

Dikatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah warga di Desa Klatakan sudah mengungsi atau tidak. "Saya dan Pak Damdim sudah ke lokasi, jika memang perlu di evakuasi, warga kita akan dievakuasi ke tempat yang aman," kata Zainul.

Banjir kali kedua ini tidak hanya merendam ratusan rumah di Desa Klatakan tetapi juga terjadi di Kecamatan Mlandingan dan Besuki.

Tags
rendam
Penulis: Izi Hartono
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved