PN Surabaya Dipantau KY

Kami memang tak tahu. Namun kami merespon positif karena ini juga untuk menilai bagaimana kinerja hakim di PN

SURYA Online, SURABAYA - Komisi Yudisial (KY) penghubung Jatim mulai aktif melihat kinerja hakim di beberapa pengadilan di Jatim, salah satunya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. "Ini hanya memantau saja," kata Asisten Koordinator KY penghubung Jatim, Ubed Bagus Razali kepada wartawan, Senin (27/1/2014).

Diuraikan, KY memang cukup intensif memantau PN Surabaya karena masuk kategori Pengadilan kelas A1 dan pada 2013, perkara yang ditangani mencapai 300-an sebulannya.

Tak hanya di PN Surabaya, hakim yang juga dipantau salah satunya hakim Vica, Hakim PN Jombang yang November 2013, dipecat oleh Majelis Kehormatan Hakim (MKH) karena terbukti selingkuh dengan sesama hakim dan informasinya Vica masih bersidang di PN Jombang. "Kami mendapat informasi seperti itu," jelasnya.

Ketua PN Surabaya Hery Supriyono enggan menanggapi kehadiran KY, sedangkan Humas PN Surabaya, Unggul Ahmadi mengaku tak tahu ada anggota KY yang memantau kinerja hakim di PN Surabaya. "Kami memang tak tahu. Namun kami merespon positif karena ini juga untuk menilai bagaimana kinerja hakim di PN," pungkasnya.

Tags
peradilan
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Wahjoe Harjanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved